Sinopsis Inglourius Basterds (2009) Lengkap

Diposting pada

Inglourius Basterds (2009)

Rilis
20 Mei 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Quentin Tarantino
Produser
Lawrence Bender
Pemeran
Brad Pitt, Til Schweiger, Christoph Waltz, Melanie Laurent, Eli Roth, August Diehl, Michael Fassbender, Julie Dreyfus, Diane Kruger, Sylvester Groth, Daniel Bruhl, Jacky Ido, Rod Taylor, Denis Menochet, Martin Wuttke
Sinematografi
Robert Richardson
Distributor
The Weinstein Company

Plot Inglourious Basterds

Bagian Pertama, Diatur tahun 1941, Hans Landa menginterogasi peternak sapi Perrier LaPadite mengenai keberadaan keluarga Yahudi terakhir tidak diketahui keberadaannya di wilayah itu, keluarga Dreyfus. Landa mencurigai mereka bersembunyi di bawah lantai, dan juga sebagai imbalan untuk Jerman setuju guna meninggalkan keluarganya sendirian selama sisa perang, LaPadite menangis menegaskan hal tersebut. Landa memerintahkan prajurit SS-nya guna menembak, membunuh semua kecuali Shosanna salah satu keluarga Dreyfus yang kabur. Ketika dia berlari, Kolonel Landa memutuskan menghindarkannya.

Bagian Kedua diatur 3 tahun berikutnya Letnan Aldo Raine merekrut pasukan Yahudi-Amerika menuju Basterds, unit paramiliter yang dibentuk menanamkan rasa takut diantara tentara Jerman dengan membunuh dan juga scalping mereka. Basterds termasuk Donny Donowitz dan juga Sersan Hugo Stiglitz, yang terakhir prajurit Jerman jahat membunuh 13 perwira Gestapo.


Di Jerman, Adolf Hitler mewawancarai prajurit muda Jerman Private Butz satu-satunya yang selamat dari serangan Basterd, yang menjelaskan rincian serangan tersebut dan bahwa Raine mengukir swastika ke dahit Butz menggunakan pisau alhasil dia tidak pernah mampu menyembunyikan itu. Dia pun bertugas di German Heer.


Bagian ketiga, Shosanna Dreyfus tinggal di Paris 4 tahun usai pembunuhan keluarga Shosanna, dia mengoperasikan bioskop dengan nama Emmanuelle Mimieux. Dia bertemu Fredrick Zoller suatu malam ketika dia bersiap untuk film. Tampaknya keesokan hari dia memahami mengenai reputasinya sebagai pahlawan perang juga. Dia shooter Jerman terkenal menewaskan 250 tentara dalam satu pertempuran dan bintang film propaganda Nazi, Stolz der Nation.


Zoller meyakinkan Joseph Goebbels mengadakan pemutaran perdana film di bioskopnya. Landa menginterogasi Shosanna mengenai bagaimana dia memperoleh bioskop di usia muda sambil memberi petunjuk, dia mungkin tahu siapa dia. Landa melupakan pertanyaannya dan meninggalkannya melanjutkan pemutaran perdana. Shosanna berkomplot dengan Marcel untuk membunuh para pemimpin Nazi yang akan menghadiri pemutaran perdana.


Bagian keempat, Letnan Korps Inteligen yiatu Archie Hicox direkrut memimpin Operation Kino. Hicox pergi menuju kedai di Prancis Utara yang diduduki Jerman dengan Basterds Stiglitz dan juga Wilhelm Wicki untuk bertemu Bridget von Hamersmark, yang akan menghadiri pemutaran film perdana. Hicos tidak sengaja menarik perhatian Sersan Wehrmacht Wilhelm dan juga Gestapo Major Dieter Hellstrom, dia akhirnya menyerahkan diri. Hicox dan Stiglitz menembak Hellstrom, memicu tembakan membunuh semua orang di kedai kecuali Wilhelm dan Hammersmak, yang ditembak di kaki.


Raine tiba bernegosiasi terhadap Wilhelm pembebasan von Hammersmark, namun dia menembak Wilhelm saat dia menurunkan pengawalnya. Raine meyakini Hammersmark mengatur Hicox dan pasukannya, menyiksa Hammersmark, yang meyakinkannya dia bukan mata-mata dan juga menjelaskan Hitler juga akan menghadiri pemutaran film. Raine memutuskan melanjutkan misi. Selanjutnya, Landa menyelidiki akibatnya di kedai minuman dan juga mendapati sepatu serta serbet Hamersmark dengan tanda tangannya.


Bagian kelima, Omar Ulmer, Raine dan Donny mempunyai bahan peledak dengan pengikat waktu di pergelangan kaki mereka, bergaya tamu Italia von Hammersmark, berharap membodohi orang Jerman yang tidak terbiasa terhadap bahasa itu. Landa rupanya fasih bahasa Italia, berbincang singkat terhadap Basterds sebelum mengizinkan Donowitz dan juga Ulmer meraih tempat duduk mereka.


Dia membawa Hammersmark menuju ruangan pribadi, memverifikasi sepatu dari kedai cocok untuknya, selanjutnya mencekik hingga tewas. Raine dan Basterd lain Smithson Utivich, dipenjara namun Landa meminta Raine menghubungi atasan dirinya terhadap OSS dan juga membuat kesepakatan: dia akan mengizinkan misi melanjutkan pertukaran terhadap jalur yang aman melalui garis Sekutu, pengampunan penuh dan juga berbagai manfaat usai perang berakhir.


Selama pemutaran film, Zoller menyelinap menuju ruang proyeksi melihat Shosanna. Usai dia menolak kemajuan dirinya, dia pun menjadi agresif. Dia berpura untuk menyetujui, lalu menarik pistol serta menembaknya. Zoller terluka, berhasil menembak dan juga membunuhnya sebelum dia pun meninggal. Stolz der Nation mencapai klimaksnya, cuplikan rekaman Shosanna yang berbincang memberi tahu yang hadir dalam bahasa Inggris bahwa mereka akan dibunuh seorang Yahudi.


Sementara Marcel usai mengunci pintu bioskop menghidupkan tumpukan besar film nitrat mudah terbakar di belakang layar saat foto Shosanna tertawa dan jgua teater naik. Donowitz dan Ulmer membobol kotak opera berisi Hitler dan Goebbels, yang membunuh mereka. Mereka selanjutnya menembakkan senapan mesin mereka menuju kerumunan panik hingga bom meledak membunuh semua orang yang ada di teater.


Landa beserta operator lain mendorong Raine dan Utivich menuju Wilayah Sekutu. Raine bagaimanapun menembak radio operator sebelum memerintahkan Utivich mengulitinya. Walaupun menyetujui kesepakatan Landa, Raine menahannya dan juga mengukir swastika di dahinya, sebagai mahar karyanya.

Tinggalkan Balasan