Sinopsis Film Iron Man 3 (2013) Lengkap

Diposting pada

Plot Iron Man 3 

Di malam tahun baru tahun 1999, Tony Stark bertemu ilmuwan Maya Hansen, penemu pengobatan regeneratif eksperimental Extremis memungkinkan pemulihan dari cedera yang melumpuhkan. Aldrich Killian ilmuwan penyandang cacat menawarkan mereka tempat di perusahaan Advanced Idea Mechanics namun Stark menolak.

2013, Stark mengalami serangan panik sebab pengalamannya selama invasi alien. Serangkaian pemboman seorang teroris dikenal Mandarin membuat badan inteligen bingung kurangnya bukti forensik. Kepala keamanan Stark Happy Hogan terluka parah dalam serangan, mengakibatkan Stark mengeluarkan ancaman terhadap mandarin, yang merespon menghancurkan rumah Stark menggunakan helikopter tempur.  

Hansen datang memperingatkan Stark selamat dari serangan Potts. Armor eksperimental Stark tidak mempunyai kekuatan cukup untuk kembali dan dunia percaya Stark mati. Stark menyaksikan Extremis secara langsung saat para agen Mandarin Brandt dan Savin menyerang. Sementara, Killian hadir kembali menculik Potts dan Hansen.  

Bantuan Harley, Stark melacak Mandarin ke Miami menyusup ke markas besar memanfaatkan senjata improvisasi. Dia mendapati Mandarin sebenarnya aktor Inggris Trevor Slattery. Killian menyetujui penelitian Hansen Extremis sebagai obat cacatnya sendiri dan memperluas program memasukkan veteran perang yang terluka menjelaskan dia merupakan Mandarin asli di balik penutup Slattery.  

Usai menangkap Stark, Killian mengungkapkan dia telah membuat Potts terkena Extremis dengan harapan Stark akan membantu memperbaiki kekurangan Extermis sambil berusaha menyelamatkannya. Hansen dibunuh Killian, Stark lolos bersatu kembali dengan Rhodes mendapati Killian bermaksud menyerang Presiden Ellis di Air Force One memanfaatkan baju besi Rhodes. Killian menculik Ellis dan menghancurkan Air Force One.  

Mereka melacak Killian menuju kapal tanker minyak yang rusak, Killian bermaksud membunuh Ellis di televisi langsung. Stark pergi menyelamatkan Potts, sebab Rhodes menyelamatkan presiden. Stark memanggil costum Iron-man-nya yang dikendalikan JARVIS dari jarak jauh, Stark mendapati Potts selamat dari prosedur Extremis.

Sebelum dia dapat menyelamatkan, sebuah rig runtuh dan dia jatuh ke kematian. Stark menghadapi Killian menjebaknnya dengan setelan Iron Man menghancurkan dirinya sendiri, namun gagal membunuhnya. Potts yang kekuatan Extremisnya memungkinkan selamat dari kejatuhannya, mengitervensi membunuh Killian.  

Perintah tugas JARVIS jarak jauh menghancurkan setiap setelan Iron Man sebagai tanda pengabdian terhadap Potts sementara Wakil Presiden dan Slattery pun ditangkap. Bantuan Stark, efek Extremis Potss distabilkan, dan Stark berjanji meninggalkan hidupnya sebagai Iron Man di belakang, menjalani operasi menghilangkan pecahan peluru tertanam di dekat jantungnnya dan melemparkan reaktor busur dada yag usang ke laut.

Tinggalkan Balasan