Sinopsis Rugal Episode 1

Plot Rugal

Ki Beom dan istrinya berbaring dengan genangan darah. Mata Ki Beom dicungkil pisau, lalu dia dilarikan ke rumah sakit. Pers merenungkan apakah Ki Beom sendiri bertanggung jawab terhadap kematian itu. Sebagai buntut ini, Ki Beom diwawancarai Geun Cheol menyebutkan kelompok kriminal Argos berada dibalik apa yang terjadi.

Waktu mundur 2 bulan sebelum peristiwa ini kita melihat pasangan bahagia ini berbicara di telepon. Namun pembicaraan terputus oleh geng dengan topeng datang menjatuhkanya menuju lantai. Ki Beom kembali, dia diserang geng yang sama. Di tepi danau Deuk Gu menyandera usai membunuh seorang wanita muda dengan anaknya ternyata ini satu-satunya saksi kejahatan yang terjadi melibatkan Ki Beom.

Deuk Gu melanjutkan membunuh perwira lain yang saat ini disandera mengubur mereka dalam tong di dasar lautan. Usai ini, Komisaris turun dari posisinya dan Ki Beom mendapati dirinya sendiri. Di saat sama, Ketua Argos Yong Dok bersiap mencalonkan diri sebagai anggota Majelis. Ki Beom membentak mendekatinya putus asa agar Argos membayar untuk apa yang mereka lakukan menyerangnya serta istrinya dirumah.

Ki Beom pulang mendapati Jin tewas. Dia berusaha memahami apa yang terjadi para penjahat Argos membencinya menaklukkan Ki Beom dengan salah satu anggota geng yaitu Dal Ho mengatur semuanya. Dua penjaga menahannya Ki Beom tertusuk di mata. Ki Beom disalahkan atas kematian Jin, waktu sekarang dimana Geun Cheol berharapa dia beruntung dan pergi usai menyerahkannya alat komunikasi di telinganya.

Ki Beom dipindahkan menuju penajra dengan komunikator aktif, memungkinkan Geung Cheol berbicara dengan Ki Beom dari jauh. Dia memutuskan melatihnya bagaimana menggunakan inderanya. 6 bulan berlalu, Ki Beom akhirnya tampak baik-baik saja dengan pelatihan. Petugas merobohkannya memanggil dalam perawatan rawat jalan untuknya saat Ki Beom dipindahkan menuju rumah saki dan diikat menuju tempat tidur.

Di tengah malam, Argos tiba menyabotase rencana Geun Cheol, dengan pria menyuntikkan sesuatu ke aliran IV Ki Beom. Pria itu menyaksikan, Ki Beom merasakan sesuatu tidak beres dan mencekiknya, berhasil membebaskan diri. Usai kabur dari gedung, Ki Beom mengikuti instruksi Geun Cheol dan berusaha kabur namun menabraka pengamat dalam proses.

Ketika dia bangkit kembali, dia berlari lurus arah dinding. Sensor yang keluar dari telinganya, Geun Cheol menyelamatkannya detik terakhir sebelum polisi bisa menghampirinya dan juga menyetujui Ki Beom perawatan mata darurat. Operasi ini dilakukan Susan dan Bradley, dan mereka bertujuan mengubah Ki Beom menjadi senjata manusia dengan mata buatan.

Deuk Go dan Dal Ho kembali menuju Argos dimana perjuangan internal terjadi antara Deuk Go dengan peimpin mereka Yong Deok. Ki Beom terbangun dan mulai terbiasa dengan mata barunya. Ternyata Mi Na tidak mati malam tersebut di dermaga, dan saat dia berdiri dihadapan Ki Beom, mereka berbicara mengenai malam yang menentukan tersebut dan apa yang telah terjadi. Latihan dimulai lagi, Ki Beom berhadapan Mi Na.

Namun melihat pisau memicu respons buruk dan Mi Na mengambil keuntungan darinya. Pemimpin tim Tae Woong melangkah lebih jauh menambahkan sarung tangan khusus menuju dalam flip, meninju Ki Beom berulang kali berusaha dan membangun pertahanan Ki Beom. Buntut dari ini, Tae Woong dan Ki Beom bertempur namaun Tae Woong menang dengan mudah.

Saat dia tampkanya akan berjalan pergi, Ki Beom bangkit kembali tersandung kembali terhadapnya, mengerahkan energi untuk berusaha mengalahkan lawannya tersebut. Ki Beom dipukuli, saat dia terbangun dia mengasah target berikutnya yang ingin dia taklukkan kelompok hirarki Argos, dimana episode ini berakhir.

Baca juga:

Sinopsis Rugal Episode 2

Post Author: Adminku

Tinggalkan Balasan