Sinopsis When My Love Blooms Episode 1 Recap

Diposting pada

Diawali dengan Jae-hyun (Yoo Ji-tae) keluar dari penjara setelah 4 tahun, sementara itu di tempat lain Yoon Ji-soo (Lee Bo-young) keluar dari gedung usai memainkan piano. Selanjutnya usai dari toko, Ji-soo berada di penyebrangan jalan dan seseorang memanggil namanya.

Segera kita menuju tahun 1993 Sincheon saat Ji-soo muda (Jeon So-nee) berusia 20 tahun. Ji-soo berada di tengah kekacauan demonstran mahasiswa dan polisi. Ji-soo diselamatkan Jae-hyun muda (Jin Young) dan mengobati lukanya dan selanjutnya dia pergi.

5 Maret 1993, Ji-soo mencari tahu mengenai Jae-hyun dan saat dia melihat Jae-hyun pidato di hadapan banyak orang, Ji-soo akhirnya mengenal namanya “Han Jae-hyun”. Dia pergi ruangan perkumpulan mahasiswa hukum namun Jae-hyun justru mengabaikan Ji-soo. Ji-soo keluar dari gedung mengamati Jae-hyun dari luar jendela. Ketika ji-soo berjalan pergi, Jae-hyun menyadari Ji-soo mengamatinya.

Waktu sekarang, Ji-tae berada dalam perjalanan dengan supirnya dan terhenti saat Ji-soo menjatuhkan barang miliknya di jalan dan meninggalkan sapu tangan. Sopir Ji-tae mengambil sapu tangan yang tertinggal tersebut.

Di depan perusahaan Hyung Sung, para demonstran pekerja yang dipecat menuntut keadilan dan disana Ji-soo membagikan minuman kepada mereka. Sementara Jae-hyun tiba di perusahaan tersebut menemui pimpinan perusahaan Hyung sung yaitu Pak Jang (Moon Sung-geun) mertuanya. Pak Jang memberikan amanat untuk menyingkirkan para demonstran tersebut dan dia diberikan jabatan wakil pimpinan supermarket. Flash back saat Jae-hyun diminta untuk masuk penjara 4 tahun atas permintaan pimpinan.

Malam hari, Ji-soo menyaksikan film “Love Letter” dan flash back tahun 1993. Ji-soo mencari film Love Letter dan mengejutkan, dia bertemu dengan Jae-hyun yang ternyata juga mencari film tersebut. Ji-soo meminta Jae-hyun untuk menontonnya lebih dulu namun dia menolak.

Ji-soo terus memaksa Jae-hyun untuk menontonnya lebih dulu hingga pada akhirnya mereka nonton bersama. Ji-soo memainkan soundtrak film tersebut dengan pianonya dan Jae-hyun mengamatinya dari jauh. Waktu sekarang, Jae-hyun rupanya menyaksikan film Love Letter dan mendengarkan soundtrack film Love Letter sambil tersenyum.

Segera dia dihampiri oleh istrinya Jang Seo-kyeong (Park Si-yeon) untuk memperhatikan anak mereka Han Joon-seo (Park Min-su) setelah 4 tahun tidak bertemu sebab dia akan bertugas ke Hawaii. Jae-hyun kemudian menemui Jung Yoon-ki (Kim Ho-chang) di restoran dimana dia memberikan bukti kebersamaan Seo-kyong dengan pria lain.

Disaat itu, Jae-hyun mendengar permainan piano yang nampaknya dimainkan oleh Ji-soo. Segera Jae-hyun berdiri, namun dia tidak menemuinya. Di tempat lain, putra Ji-soo yaitu Young-rim sibuk mencuci pakaiannya setelah Han Joon-seo dengan sengaja menumpahkan makanan saat di sekolah dengan mengatakan miskin pintar.

Sementara itu Ji-soo bertemu dengan orang tua murid lainnya dan Ji-soo merasa tersindir dengan ucapan ibu yang lain yang merendahkan anak miskin. Di saat itu dia menerima pesan bahwa temannya Hwa-jin meninggal. Di pemakaman, Kyung-ho (Son Woo-hyuk) menyalahkan jae-hyun penyebab meninggalnya Hwa-jin dan Kyung-ho melemparkan minuman ke wajah Jae-hyun.

Flash back 5 tahun lalu, kita melihat Hwa-jin meminta kepada Jae-hyun untuk meminjamkannya uang namun Jae-hyun justru menyindirnya dengan mengatakan bahwa apakah dia tidak malu meminjam uang darinya setelah komunitasnya telah melaporkan perusahaan tempat dia bekerja di kementrian tenaga kerja. Hwa-jin kemudian pergi meninggalkannya segera.

Waktu sekarang, Di aula gedung, Ji-soo memainkan piano dengan wajah yang ditutupi topeng di bagian matanya, Jae-hyun berjalan perlahan untuk menghampiri, namun Jae-hyun menerima panggilan bahwa Jang Seo-kyeong yang marah sebab tidak menjaga putranya dengan baik. Jae-hyun segera pergi menuju rumah sakit menemui Joon-seo yang terluka setelah berkelahi dengan Young-min. Joon-seo yang sombong menyalahkan Young-min si miskin.

Ji-soo dalam perjalanan, flash back saat gugatan perceraian di pengadilan perceraian Lee Se-hoon (Kim Young-hoon) dengan Ji-soo. Dimana hak asuh Young-min jatuh padanya. Di luar gedung, Se-hoon yang kaya tidak akan membiarkan anaknya menderita sebab harus hidup dengan Ji-soo.

Waktu sekarang, Ji-soo tiba di sekolah memasuki ruangan kepala sekolah dan disaat itu Jae-hyun yang berada di ruangan sama terkejut melihat Ji-soo dan dia segera pergi. Ji-soo dimarahi atas perbuatan anaknya. Kepala sekolah menemui Jae-hyun dimana Jae-hyun meminta kepada kepala Sekolah untuk tidak melaporkan ke komite kedisiplinan.

Malam hari, Saat perjalanan pulang, Ji-soo yang menunggu kereta, dihampiri oleh Jae-hyun. Jae-hyun mengatakan kepada Ji-soo untuk tidak memikirkan masalah sekolah sebab anak laki-laki biasa berkelahi. Ji-soo terkejuat saat dia mengamati Jae-hyun dan menangis begitu sebaliknya Jae-hyun menangis melihat Ji-soo.

Baca juga Episode selanjutnya: When My Love Blooms Episode 2

Tinggalkan Balasan