Sinopsis Haji Backpacker (2014) Lengkap

Diposting pada

Plot Haji Backpacker

Pria yang bernama Mada (Abimana Aryasatya) merupakan seorang pemuda yang dibesarkan oleh kedua orang tuanya yang taat akan agama namun Mada kecil harus kehilangan oleh Ibunya yang telah meninggal. Cobaan selanjutnya datang pada saat Mada beranjak dewasa.

Mada melakukan backpacker menuju Thailand yang merupakna tujuan dirinya melepaskan coban yang sedang menimpa dirinya. Di negara tersebut, Mada hidup bebas namun dia selalui mendapati konflik dengan orang di sekitarnya.

Mada selanjutnya bertemud engan wanita yang bernama Maryati (Laudya Cynthia Bella) merupakan seorang TKI. Maryati menyuakia Mada tetapi Mada tidak menyukainya. Mada yang selalu menghadirkan konflik segera diburu para preman. Dia bergegas menuju negara Vietnam.

Di sini kondisi kesehatan Mada semakin buruk dengan kondisi luka benda tajam sat dia berkelahi di Thailand. Suatu ketika Mada beristirahat di kardus dan tidak sadar dia dibawa ke Cina. Mada bertemu Suchun (Laura Basuki) yang merupakan penganut Islam.

Mada dirawat olehnya dan Ayah Suchun yang merupakan seorang ulama. Mada menerima banyak pencerahan hingga Mada pulih dia terus melanjutkan perjalanan mencari keyakinan dalam dirinya.

Mada menerima saran pergi ke India dari tetangga tempat kerja saudara Shucun guna menemui tabib yang dapat menerjemahkan mimpi yang sering Mada alami.

Di India Mada kembali menerima pencerahan dan dia mulai kembali melanjutkan perjalanan menuju Arab Saudi namun perjalannya kali ini penuh ujian bahkan hingga mengancam nyawanya sendiri.

Tinggalkan Balasan