Sinopsis Innocent Defendant Episode 6

Diawali adegan menghadiri pemakaman istri Ji-soo. Jung-woo menghadiri pemakaman istrinya tersebut berpura-pura memegang tangan mertuanya yang sedih dia memberikan catatan terhadap ibu mertuanya itu. Tae-soo sedang mencari mayat putri Jung-hwoo yaitu Ha-yeon.

Hasil menggali informasi yang dikatakan Jung-woo dia mendapati cover namun tidak ada tubuh Ha-yeon. Sementara itu Jaksa Hong yang meyakini pada kepolosan Jung-woo, jika ada kemungkinan 1% Jung-woo bukan pelakunya, dia akan bertanggung jawab sehingga dia katakan untuk memulai penyelidikan lagi dari awal.

Joon-hyuk menolak Jung-woo tidak mempunyai kesempatan menjadi pelakunya. Dan orang yang Jung-hyuk temui merupakan Min-ho. Dikatakan bahwa Min-ho merupakan orang yang merekomendasikan Jung-woo pada tim Kerjasama Hukum PBB.

Dalam perjalanan pulang, Ibu Joon-hyuk menerima panggilan. Ayah Joon-hyuk mabuk lagi dan pria tersebut dibawa menuju kantor polisi. Jong-hyuk marah terhadap situasi yang tidak menyenangkan ini, dia ingin tahu apakah dia bisa membantu Jung-woo. Jung-woo dan Eun-hye meunju tempat kejadian perkara setelah mendapat izin dari Jaksa Choi.

Eun-hye mendapati mereka di gedung apartemen, Jung-woo memasuki rumah lamanya membayangkan keluarganya menyambutnya kembali. Di ruang interogasi kejaksaan, Jung-woo ingat mengeluarkan memori card dari camcorder, dan dia pasti menyembunyikan di suatu tempat.

Selanjutnya Jung-woo menemui Chul-shik dimana dia memberikan petunjuk ketiga yaitu Nemo. Jung-woo ingat memberi makan ikan baru mereka bersama Ha-yeon. Di saat itu Eun-hye datang mengunjunginya, dan dia menjelaskan kepadanya dia ingat mengapa dia menjelaskan tidak membersihkan rumah,dia menjatuhkan kartu memori di tangki ikan mereka.

Dia menuju rumahnya mendapati kartu memori tepat dimana Jung-woo memperkirakan itu akan terjadi. Eun-hyee bertemu Jung-woo di gedung pengadilan menunjukkan kepada hasil dari analisis NFS mengenai koper, yang tidak mengandung jejak dari DNA Ha-yeon.

Dia menunjukkan kepadanya memori card yang dia temukan, dan menjelaskan kepadanya memohon kasusnya sendiri. Jung-woo menjelaskan dia tidak bisa melakukan sebab jika dia pelakunya dia tidak akan memaafkan dirinya sendiri.

Persidangan Sung-kyu dimulai, dia memberi tahu hakim dia sendiri akan memperdebatkan kasusnya, merujuk terhadap catatannya. Dia mengesankan penuntutan dengan argumen pembukanya. Di ruang sida berbeda Joon-hyuk mendekati Eun-hye berharap keberuntungannya.

Tae-soo membawa Jung-woo di persidangan dimana hakim bertanya mengapa terdakwa mengajukan banding. Di persidangan di layar tv, video Ji-soo berlumuran darah terbaring di lantai, memandang kamera. Eun-hye menjelaskan bahwa sejak memory card berada dalam air untuk waktu lama, audio video hilang, namun menunjukkan seorang suami yang membunuh istrinya di rumah usai pertengkaran tidak akan memakai sepatu, cetakan sepatu tersebut juga tidak ditemukan di lantai.

Polisi datang, Jung-woo tidak kabur namun menangis menggendong istrinya yang telah meinggal. Sementara Joon-hyuk menunjukkan video interogasi terhadap Jung-woo sebelum kehilangan ingatan, dimana dia mengaku membunuh Ha-yeon dan Ji-soo.

Joon-hyuk bertanya terhadap Jung-woo siapa pemilik sepatu di video tersebut dan memojokkan Jung-woo. Para hakim bertanya terhadap Joon-hyuk mengapa dia menjawab bahwa penuntut tidak meyakini Jung-woo benar-benar kehilangan ingatannya dan alhasil mereka tidak menjelaskan pengakuannya sebab itu mungkin mengurangi hukuman Jung-woo.

Dia menjelaskan dia memutuskan tidak mengungkapkannya kini sebab Jung-woo terus menyangkal tuduhan tersebut. Sung-kyu dan Jung-woo kembali ke sel mereka setelah mereka menyelesaikan sidang mereka masing-masing. Di selnya, Jung-woo membentuk plastik menjadi jerat mengikatnya ke bar yang tinggi di dinding.

Ketika dia melangkah ke jerat, suara Sung-kyu seketika datang dari kegelapan. Jung-woo berbalik melihat pria muda tersebut mengawasinya dari seberang ruangan. Sung-kyu menyanyi lagu yang biasa dinyanyikan Ha-yeon. Segera Jung-woo menghampiri Sung-kyu bertanya “siapa kamu?”

Sinopsis selanjutnya: Innocent Defendant Episode 7
Sinopsis sebelumnya: Innocent Defendant Episode 5

Post Author: Adminku

Tinggalkan Balasan