Sinopsis Film A Hidden Life (2019) Lengkap

Diposting pada
Rilis
19 Mei 2019
Negara
Jerman, Amerika Serikat
Bahasa
Inggris, Jerman
Sutradara
Terrence Malick
Produser
Grant Hill
Pemeran
August Diehl, Matthias Schoenaerts,
Valerie Pachner
Sinematografi
Jorg Widmer
Music
James Newton Howard
Distributor
Fox Searchlight Pictures.
 

Di tahun 1939 di Austria, petani bernama Franz Jagerstatter lahir dan dibesarkan di desa kecil St. Radegund, mengerjakan tanahnya saat perang pecah. Menikah dengan Franziska, pasangan tersebut anggota penting dari komunitas pedesaan yang bersatu padu. Mereka menjalani kehidupan sederhana terhadap tahun-tahun yang berlalu ditandai dengan kedatangan 3 gadis pasangan tersebut.  

Franz dihubungi untuk pelatihan dasar dan jauh dari istri dan juga anak-anak tercintanya selama berbulan-bulan. Pada akhirnya saat Prancis menyerah dan tampaknya perang akan segera berakhir, dia dikirim kembali dari pelatihan.

Dengan ibu dan juga saudara perempuan iparnya yang bernama Resie, dia dan istrinya mulai bertani dan juga membesarkan anak-anak mereka di tengah pegunungan dan lembah-lembah Austria bagian atas. Saat perang berlangsung, Jagerstatter dan orang berbadan sehat lainnya di desa dipanggil untuk dapat bertarung.

Persyaratan pertama mereka bersumpah setia terhadap Adolf Hitler dan Reich. Terlepas dari permintaan tetangga-tetangganya, Jagerstatter pun menolak. Bergulat pengetahuan bahwa keputusannya akan berarti penangkapan dan juga bahkan kematian, Jagerstatter mendapati kekuatan dalam cinta dan juga dukungan Fani.  

Jagerstatter dibawa menuju penjara, pertama di Enns, selanjutnya di Berlin dan menunggu berbulan-bulan untuk dapat diadili. Selama dipenjara, dia dan Fani saling menulis surat serta saling memberi kekuatan. Fani dan putri mereka merupakan korban dari meningkatnya permusuhan di desa
terhadap keputusan suaminya tidak berperang.  

Usai berbulan-bulan penahanan yang brutal, kasusnya pun pergi menuju pengadilan. Dia dinyatakan bersalah lalu dihukum mati. Walaupun banyak kesempatan menandatangani sumpah kesetiaan, Jagerstatter terus membela kepercayaan dirinya dan dieksekusi oleh Reich pada bulan Agustus 1943, istri dan 3 putrinya selamat.

Tinggalkan Balasan