Sinopsis Film Dongju: The Portrait of a Poet (2016) Lengkap

Diposting pada

Cerita dimulai pada di sekitar tahun 1935, pada saat pria bernama Yoon (Kang Ha-neul) dan Song (Park Jeong-min) yang tinggal bersama dengan keluarga mereka di Jilin, Tiongkok.

Dikarenakan orang tua mereka merupakan anggota keluarga yang pindah bersama-sama menuju Tiongkok untuk keluar dari negara yang telah dikuasai, Song dan Yong secara alami dekat satu sama lain sejak mereka masih kecil, namun mereka berbeda dalam banyak hal.

Sementara bercita-cita menjadi seorang novelis, Song merupakan orang yang idealis yang ingin melakukan apapun itu untuk penderitaan negaranya dibawah penindasan Jepang, namun Yoon hanya ingin menjadi penyair walaupun ditentang ayahnya.

Usai mereka lulus dari sekolah menengah, Song dan Yong tampaknya berpisah satu sama lain pada saat Song memutuskan meninggalkan kota asal mereka untuk dapat berpartisipasi dalam Gerakan Kemerdekaan Korea, namun jalan mereka pada akhirnya bertemu beberapa tahun selanjutnya pada saat mereka pergi menuju Korea dan mendaftar Yeounhui Sekolah Teknik (sekarang bernama Universitas Yonsei).

Sementara mereka penuh semangat bekerja bersama untuk majalah sastra kecil, Yoon bertemu dengan Yeo Jin (Shin Yoon-ju) dan dia senang hati memperkenalkan dia terhadap seorang penyair terkenal.

Yoon dan lainnya masih tidak bisa menghindari kenyataan suram negara mereka sebab kedudukan Jepang menjadi lebih bertekad memusnahkan apapun berhubungan Korea. Sementara Bahasa Korea dilarang , banyak orang dipaksa mengubah bahasa menjadi bahasa Jepang dan Yoon merasa bertentangan pada saat dia akan lulus.

Dia menginginkan belajar sastra lebih keras. Akhirnya, dia Dan Song datang mengubah nama mereka seperti yang diminta, dan selanjutnya pergi menuju Jepang sebab Jepang tampaknya menjadi lingkungan sedikit lebih nyaman untuk pendidikan.

Sementara Song menuju Kyoto, Yoon justru menuju Rikkyo University di Tokyo, dia merasa senang belajar dibawah profesor Jepang. Profesor memperkenalkan Yoon terhadap anak tirinya Kumi (Choi Hui-seo) dan dia bersedoa membantu karir Yoon sebagai penyair.

Pada saat PD II berlangsung, Yoon menemukan dirinya keadaan lebih berbahaya. Profesor membantu transfernya menuju Doshisha University di Kyoto, Yoon senang bertemu Song lagi.

Namun Song kebetulan mempersiapkan rencana rahasia dengan siswa Korea lainnya yang akan direkrut dalam Tentara Jepang termasuk Yoon dan Song. Yoon tidak ingin terlibat dengan apapun yang direncanakan temannya di belakang, namun jelas dari awal ini akan terikat menyegel kedua nasib mereka.