Sinopsis The Last Days on Mars (2013) Lengkap

Diposting pada

2040an, basis penelitian Mars, Post Tantalus Base dibuat. 8 orang yang telah ditempatkan disana selama 6 bulan, hanya 19 jam dari penyelesaian misi penelitian mereka. Pesawat ruang angkasa Aurora dari Bumi masuk dan akan mengumpulkan tim pendarat. Ilmuwan Mars Marko Petrovic mendapati sampel yang bisa menunjukkan kehidupan di Mars.

Dia menyusun tipu muslihat untuk tinggal terakhir. Anggota kru Richard Harrington mengemudikan Petrovic memanfaatkan bajak bertenaga surya menuju tempat dia mendapati sampel. Usai dia mendapati tanah dengan agent biologis, ada celah menelan Petrovic.

Captain Charles Brunel dan krunya Lauren Dalby berencana menjelajahi lubang mengambil tubuh Petrovic. Dalby di lubang namun menghilang sebelum tim kembali dengan peralatan. Brunel memberi wewenang Vincent Campbell menjelajahi lubang tersebut dan dia mendapati kehidupan seperti jamur tumbuh di celah tersebut.

Petrovic dan Dalby hadir kembali di post terdepan, namun bakteri Mars mengubah mereka menjadi makhluk yang cepat dan agresif dengan kulit menghitam seperti zombie. Harrington meninggal karena serangan bor listrik oleh zombie dan dihidupkan kembali sebagai dirinya sendiri. Awak tersisa menahan zombie sementara Campbell dan Brunel kembali.

Dibawah dalih operation kepanduan, Irwin mencuri bajak kedua dan juga gagal membujuk Campbell meninggalkan Lane, yang dia nyatakan terinfeksi. Irwin menyembunyikan bukti kemungkinan adanya infeksi. Kemudian Campbell menyadari Lane telah kabur menuju padang pasir dan dia mengejarnya.

Lane yang tahu dia kemungkinan berbalik, gagal menghalangi Campbell untuk mengikuti dirinya dan juga dengan putus asa, melakukan bunuh diri. Usai dia meninggal, Lane menghidupkan kembali memohon Campbell menghancurkannya. Campbell enggan menuruti memukul kepalanya dengan batu.

Irwin dan Campbell terpisah berkumpul di pendarat Aurora, dimana Aldrich dihidupkan kembali membunuh awak pendarat tersebut. Irwin yang terinfeksi memulai surat peluncuran, yang membawanya dan Campbell menuju orbit. Campbell mengejutkan Irwin, mengeluarkan tubuh dan tetesan darah ganas dalam ruang hampa udara.

Dalam pesan ke control mision, Campbell menjelaskan dia tidak mempunyai cukup bahan bakar untuk pertemuan namun persediaan di atas kapal dapat bertahan berbulan-bulan apabila mereka ingin meluncurkan penyelamatan.

Dia membari tahu mereka, ini mungkin tidak dianjurkan sebab dia mungkin terinfeksi, jika demikian dia hanya mempunyai bahan bakar yang cukup masuk kembali dan juga kematian yang cepat.

Campbell menyimpulkan akan dibutuhkan 15 menit transmisi diterima dan akan menunggu balasan mereka. Dia selanjutnya mengakhiri komunikasi, mengambang sendirian di ruang angkasa.