Sinopsis The Stanford Prison Experiment (2015) Lengkap

Diposting pada

Rilis
26 Januari 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Kyle Patrick Alvarez
Produser
Lizzie Friedmann, Christopher McQuarrie, Greg Little,
Pemeran
Billy Crudup, Tye Sheridan, Olivia Thirlby,
Michael Angarano, Nelsan Ellis, Ezra Miller
Sinematografi
Jas Shelton
Distributor
IFC Films.

Menerima lampu hijau untuk dapat melakukan percobaan yang tidak biasa di Stanford University, Dr. Philip Zimbardo (Billy Crudup) yang memulai misi untuk dapat mempelajari kepribadian di bawah tekanan. Dia berhipotesis bahwa sifat-sifat kepribadian tahanan dan penjaga merupakan penyebab utama perilaku kasar di antara mereka.

Dalam percobaannya, Philip memilih 18 siswa berpartisipasi dalam simulasi penjara 14 hari untuk mengambil peran tahanan atau penjaga. Membagi sukarelawan menjadi kelompok tahanan dan juga penjaga penjara, Dr. Philip mengatur pengaturan penjara, mengirim penjahat yang tidak siap menuju dalam suasana dengan penjaga yang sangat kuat.

Tidak yakin apa yang akan terjadi, Dr. Philip bersama dengan rekan-rekannya mulai melihat perubahan di dalam diri pria tersebut segera, dengan merekam video dengan peningkatan kekuatan, penghinaan dan juga kebrutalan pada saat kedua belah pihak bersitegang.

Untuk penjaga bernama Christopher (Michael Angarano), percobaan yang memberikan kesempatan untuk dapat mengalami kekuatan dan berusaha sandiwara, namun untuk tahanan bernama Daniel (Ezra Miller), Waktu di lorong bersama dengan rekan tahannya terbukti menjengkelkan.

12 siswa yang berperan sebagai tahanan keluar dari percobaan dikarenakan krisis psikologis. Dr. Philip seketika menghentikan seluruh percobaan setelah 6 hari percobaan.