Sinopsis Film Arang (2006) Lengkap

Diposting pada

Seorang detektif veteran yang bernama So Young (Song Yoon-ah) dan juniornya Hyun Ki (Lee Dong-wok) mendapati kasus pembunuhan. Mereka mendapati kasus ini terkait kematian misterius seorang gadis 10 tahun sebelumnya.

So Young menjadi terganggu mimpi buruk dimana gadis tersebut muncul, dan juga pembunuhan berlanjut. Gadis tersebut sebenarnya Min Jeong (Kim Hae-in), cinta pertama dari Hyun Ki. Mereka yang tewas terbunuh oleh Hyun Ki dengan memberi mereka rokok yang dihiasi dengan gas yang mengakibatkan serangan jantung yang disimulasikan.

Mereka yang mempunyai rokok memperkosa Min Jeong 10 tahun lalu di rumah garam yang ditinggalkan. Hyun Ki terpaksa merekam kejadian tersebut sebab dia terluka secara emosional pada saat dia melihat Min Jeong dan kekasihnya bercumbu di rumah tersebut di hari kelulusan.

Terluka, dia pun setuju merekam kejadian tersebut pada saat kelompok yang berencana memperkosa Min Jeong membujuknya. Kekasih Min Jeong, yang datang menyelamatkannya, dibunuh salah satu anggota kelompok.

Min Jeong dikatakan telah gila dan juga menghilang sejak kejadian tersebut. Hyun Ki mengancam polisi untuk pergi ke rumah garam tersebut dan menggali Min Jeong. So Young menangkap mereka berdua dan mengancam Hyun Ki meletakkan senjatanya.

Hyun Ki memohon agar So Young untuk membunuhnya, namun So Young menolak mengatakan dia akan membiarkan dia hidup di dalam penyesalan dan membuatnya melihat anak-anaknya menderita, berbisik di telinganya saat dia sekarat dan mengatakan hidupnya tidak lebih baik dari anjing liar. Hyun Ki menyatakan dia tidak tahan, dan takut hidup seperti itu, hingga mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Karena turun hujan air di hari itu menyapu garam yang mengubur Min Jeong dan perlahan, tubuh Min Jeong terungkap bersama dengan bayinya yang juga mati di antara kedua kaki Min Jeong. Mayatnya tidak membusuk, sebab garam yang melindungi tubuh dia.

Dokter forensik menyatakan bahwa saat seorang wanita hamil meninggal, gas pun terbentuk dalam tubuh. Gas ini mendorong bayi untuk keluar bahkan usai ibunya meninggal. So Young pernah dilanggar seorang pria tidak dikenal dengan bekas luka di tangan kanannya pada saat dia masih muda.

So Young menyatakan bahwa alasan dia menjadi polisi untuk mendapati pria tersebut dan membunuhnya. Usai kejadian tersebut, pria yang pernah melanggarnya, yang kini menjadi ayah dan pengusaha sukses, secara misterius meninggal di ruangan hotel.

Dikatakan malam sebelum pria tersebut meninggal, So Young bermimpi mengenai gadis yang mengenakan gaun putih, tersenyum dan juga tertawa bersama di rumah garam. Dia menyimpulkan mimpi yang dia pertanda bahwa Min Jeong membantunya membalas dendam terhadap membunuh lelaki tersebut, dan usai itu So Young menulis novel dan menerbitkannya.

Di akhir film, mitos mengatakan terkait dengan film ini. Legenda Arang 400 tahun lalu menyatakan ada desa yang penuh dengan hakim baru yang dibunuh secara misterius. Ini sebabnya tidak ada hakim baru yang berani pergi menuju desa untuk ditunjuk.

Ada hakim baru yang ingin ke sana. Dia mendapati bahwa Arang penuh dengan kebencian dan pembalasan sebab Arang diperkosa dan juga dibunuh. Usai itu, dia membantu roh menangkap pelakunya yang memperkosa dan juga membunuhnya, mengirim pelakunya menuju pengadilan.

Dia mendapati mayat Arang dan segera menguburkannya. Dikatakan bahwa kebenciannya, mayatnya tersebut tidak membusuk saat ditemukan usai bertahun-tahun.