Sinopsis Film Ashfall (2019) Lengkap

Diposting pada

Mt. Paektu, merupakan gunung berapi yang aktif yang melintasi antara perbatasan Cina-Korea Utara dan seketika gunung tersebut meletus sehingga mengakibatkan gempa bumi yang parah di Korea Utara dan Korea Selatan. Pandemonium terjadi di semenanjung Korea, dengan banyak letusan diprediksi di daerah itu.

Untuk dapat mencegah bencana yang lain, wanita yang bernama Yoo Kyung (Jeon Hye-jin) merencanakan untuk melakukan operation berdasarkan teori oleh Professor bernama Bong Rae (Ma Don-seok), yang telah mempelajari gunung Baekdu dan kemungkinan erupsi.

Sementara itu pria bernama In Chang (Ha Jung-woo) ditugaskan untuk dapat menjadi Captain Tim pasukan khusus yang ikut serta di dalam operation itu. In Chang kemudian menghubungi pria bernama Joon Pyeong (Lee Byung-hun) tentara rakyat Korea di Kora Utara sebagai mata-mata.

Sementara, istri In Chang dalam kondisi hamil bernama Ji Young (Bae Suzy) sendirian di kota Seoul, yang berjuang bertahan hidup dalam menghadapi bencana. In Chang berangkat bersama timnya di pesawat, mereka melakukan parasut usai kerusakan pesawat.

Mereka mendapati Joon Pyeong yang ditahan di penjara Korea Utara, mencari pengetahuannya dalam mendapati tambang yang benar yang paling dekat Mt. Paektu. Usai mengancam istrinya yang sekarat menjelaskan lokasi putrinya, Joon Pyeong memandu tim In Chang menuju pembangkit listrik, dan mereka mengestrak uranium dari rudal nuklir.

Hal ini mengingatkan garnisun AS di Korea Selatan, yang mengirim tentara menghentikan Joon Pyeong dari mengirimkan potongan uranium menuju beberapa gangster Cina. Joon Pyeong dan In Chang menghindari AS dan mencapai Bocheon, kota dekat MT. Paektu.

Joon Pyeong bertemu putrinya, dan sama seperti gangster Cina hampir membunuhnya sebab gagal memberikan uranium, In Chang memberikan uranium, namun mengatur timer bertepatan dengan letusan Mt Paektu.

Walaupun tentara AS juga datang mengambil uranium, mereka dan gangster Cina kabur saat Mt. Baekdu meletus lagi, memicu lebih besar gempa bumi. Joon Pyeong dan In Chang membawa uranium menuju tambang dengan Joon Pyeong mengambil bom menuju kedalaman tambang, meninggalkan In Chang pergi dengan putri Joon Pyeong, yang dia adopsi.

Bom uranium kemudian meledak dan menghentikan gempa bumi sehingga menyelamatkan banyak nyawa. 1 tahun berikutnya, Korea Utara dan Korea Selatan bersama-sama mengawasi rekonstruksi semenanjung. Ji Young dan In Chang mempunyai bayi laki-laki.

Tinggalkan Balasan