Sinopsis Film Believer (2018) Lengkap

Diposting pada

Won-ho (Choi Jin-woong) detektif polisi berusaha menjatuhkan kartel narkoba terbesar di Asia dijalankan pria bernama Mr. Lee. Dia tidak terlihat siapapun, dan sebagai hasilnya, banyak pengedar telah menyamar menjadi dia agar melakukan perdagangan ilegal.

Suatu ketika Won-ho didekati Oh Yeon-ok (Kim Sung-ryung) yang baru ini selamat dari ledakan yang dimaksudkan membunuhnya. Tim Won-ho di lokasi mendapati yang selamat. Saat dia dirawat di rumah sakit dan berusaha kabur mencari tahu nasib ibunya dan anjingnya, polisi menangkapnya membuatnya mengatakan yang sebenarnya.

Dia adalah Rak (Ryu Jun-yeol) mantan anggota geng Lee. Won-ho membawa Rak ke anjingnya cacat dan mengungkapkan ibunya sudah tewas, membuat Rak bekerja sama bersama polisi membalas dendam terhadap bos yang bertanggung jawba terhadap kematian ibunya.

Won-ho dan Rak mengatur pertemuan dengan Ha-rim (Kim Joo-hyuk) yang mengaku sebagai Mr. Lee. Ketika membangun bisnis palsu dengan dia, Won-ho mempelajari dialognya dan pada akhirnya menyamar menjadi Ha-rim, menyamar sebagai Mr. Lee pada saat Rak mengatur pertemuan antara dia dengan Sun-chang (Park Hae-joon), penjahat yang ingin bekerja bersama Mr. Lee.

Won-ho meniru Ha-rim dan menipu Sun-chang supaya percaya bahwa dia Mr. Lee. Sun-chang menawarkan obatnya sendiri, dan tidak bisa menolak, Won-ho pun harus mendengus obat itu. Obat tersebut menunjukkan efek samping namun timnya menyelamatkan dia.

Won-ho dan tim mendapati bahan obat dari Ha-rim dan Rak membawa mereka menuju 2 pembuat obat bius yaitu Joo-young (Lee Joo-young) dan Dong-young (Kim Dong-young). Pada saat mereka memproduksi narkoba, penjahat baru Director Brian (Cha Seung-won) ikut bermain.

Won-ho mengawasinya dari kejauhan dan juga mendapati identitas asli Rak yaitu sebagai anak adopsi keluarga. Brian meronta Sun-chang untuk bertemu dengan dia secara langsung. Sementara pacar Ha-rim yaitu Bo-ryung ) tiba di tempat pada saat Won-ho dan Rak mengambil obatan yang diproduksi, menculik mereka berdua.

Mereka dibawa menuju Ha-rim dan perkelahian terjadi, mengakibatkan Won-ho terluka dan Ha-rim pun terbunuh oleh Rak. Sementara salah satu anggota tim Won-ho terbenuh karena ledakan di lokasi pabrik obat. Sementara Bo-ryoung tewas karena konsumsi obat.

Won-ho mempersiapkan kembali timnya menangkap Brian, yang dia curigai menjadi Mr. Lee. Saat mereka tiba di situs, Sun-chang membawa Rak di ruangan, tersedak untuk membunuh dia. Sepenuhnya yakin Brian tidak hanya berpura-pura menjadi Lee, Won-ho dan asistennya berkelahi dengan kaki tangan Brian dan Brian.

Tim Won-ho datang berusaha menangkap penjahat, namun Rak menculik Brian hanya untuk dapat mengungkapkan dirinya adalah Mr. Lee yang sebenarnya. Dia sangat melukainya dengan bantuan teman-teman bisu usai membaut kondisinya mirip dengan anjingnya.

Juga terungkap Brian orang yang bertanggung jawab terhadap ledakan yang menewaskan Ibu Rak. Won-ho mencari Rak dan Brian, hanya untuk mendapati Brian terluka parah. Dia kembali mendapati anjing Rak hilang.

Selanjutnya terungkap bahwa Won-ho mengetahui nama asli anjing itu Lieca, saat berusaha berkomunikasi dengannya. Rak memalsukan namanya sebagai Jindo namun menamai obat mereka dengan anjingnya.

Pada akhirnya, Won-ho melacak Rak melalui bantuan GPS yang ditanam di Lieca dan mendapatinya tinggal bersama pembuat obatan yang bisu. Sebab Won-ho sepenuhnya menyadari Rak merupakan Mr. Lee yang kini secara resmi dinyatakan tewas, yang terakhir.

Mr. Lee/Rak menawarkan kopi pada saat mereka duduk bersama, dengan senjata mereka di atas meja. Won-ho bertanya terhadap Rak apakah dia pernah bahagia di dalam hidupnya, sebelum kamera bergerak luar rumah dan suara tembakan pun terdengar.

Tinggalkan Balasan