Sinopsis Film Effie Gray (2014) Lengkap

Diposting pada

Effie Grey berjalan melalui taman berbicara mengenai kisah peri dimana gadis menikah dengan pria dengan orang tua jahat. Pernikahan Effie dengan John Ruskin terlihat. Pasangan ini pergi menuju London tinggal bersama orang tuanya.

Effie mulai merasa terisolasi, terutama sebab dia berulang kali diremehkan Ibu John. Kesedihannya diperparah kenyataan bahwa suaminya tidka menunjukkan minat menyelesaikan pernikahan dan menolak membahas masalah itu.

Di Royal Academy of Arts, Effie dan John menghadiri dinner dimana perdebatan sengit mengenai gerakan Pra-Raphaelite baru di dalam seni yang didukung John. John meyakinkan kepada Sir Charles Eastlake, untuk mengizinkan para seniman muda memamerkan foto-foto mereka.

Effie menarik perhatian istri dari Sir Charles yaitu Elizabeth. Eastlakes mengunjungi Ruskins, Elizabeth melihat Effie sedih dalam suasana represif keluarga Ruskin. Effie berharap hal menjadi baik saat mereka berpergian menuju Venesia, dimana John akan meneliti buku barunya yaitu The Stone of Venice.

Namun saat mereka tiba disana, John sibuk mempelajari banyak monumen bersejarah, meninggalkan Effie di perusahaan Raffaele. Effie menikmati kehidupan kota tersebut, namun tertekan saat Raffaele hampir memperkosa dia. Suaminya tampaknya tidak nyaman dengan hal itu.

Effie takut kembali menuju keluarga Raskin. Kembali di rumah mereka dia pun menderita serangkain gugup. Dokternya menyarankan kepadanya udara segara dan lebih banyak perhatian dari suaminya.

John mengatakan mereka berniat untuk melakukan perjalanan menuju Skotlandia dimana salah satu dari Pra-Raphael yaitu John Everett Millais akan melukis potretnya. Dia malu saat saat John meninggalkan mereka ebrdua bersama selama beberapa malam pada saat dia mengunjungi kota Edinburgh. Millais dan Effie jatuh hati.

Millais meyakinkannya membawa seseorang yang dia yakini dengannya dan untuk mengeksplorasi pilihan perceraian. Kemudian Effie mengirimkan saudaranya Sophie, mengklaim Sophie ingin melihat ibukota. Bersama-sama mereka ke Elizabeth Eastlake.

Effie menjelaskan kepadanya dia masih perawan dan bahwa John telah mengatakan terhadapnya bahwa dia muak dengan tubuhnya di malam pernikahan mereka. Elizabeth menasihatinya mencari nasihat hukum. Effie diperiksa seorang dokter, yang mengkonfirmasi keperawanannya.

Pengacara memberi tahu bahwa pernikahan tersebut dapat dibatalkan. Effie menuju Skotlandia, yang seharusnya menemani saudaranya, namun benar-benar meninggalkan John selamanya. Sebelum meninggalkan kota London, dia mengunjungi Millais, namun hanya untuk berkomunikasi dengannya melalui saudara perempuannya.

Millais menjelaskan dia akan menunggu Effie. Keluarga Ruskin ngeri pada saat pengacara Effie menghubungi kesana dengan pemberitahuan mengenai proses pembatalan dengan alasan John mengalami impotence.