Sinopsis Film Innocence (2020) Lengkap

Diposting pada

Rilis
10 Juni 2020
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Park Sang-hyun
Produser
Park Sung-i, Park Joon, Yoon Ki-ho
Penulis
Park Sang-hun
Pemeran
Shin Hye-sun, Heo Jun-ho, Bae Jong-ok,
Tae Hang-ho, Hong Kyung, Ko Chang-seok,
Jung In-gyeom, Ko Chang-seok, Park
Sinematografi
Yoo Il-sung.

Film ini terinspirasi dari insiden kehidupan yang nyata dimana pada tanggal 14 Juli 2015, kelompok wanita tua ditemukan sakit di desa di Sangju. Usai minuma Soda yang dibubuhi pestisida dan dua wanita pun meninggal. Polisi menangkap wanita berusia 80 tahun dan menjatuhkan hukuman penjara.

Pada saat pemakaman suami Hwa Ja (Shin Hye-sun), hadirin walikota bernama Choo (Heo Jun-ho) dan juga rombangannya mulai muntah dan juga pingsan usai minum makgeolli. Walikota Choo selamat, namun beberapa orang-orangnya di partai meninggal.

Bukti tampaknya menunjukkan Hwa Ja sebagai pelakyunya yang meracuni minuman, namun Hwa Ja mempunyai penyakit Alzheimer. Sementara itu, anak perempuan bernama Hwa Ja yaitu Jung In (Shin Hye-sun) bekerja sebagai seorang pengacara di sebuah firma hukum besar di Seoul.

Di masa lalu Jung In, Jung In mengalami kekerasan fisik dari ayahnya dan juga meninggalkan kampung halamannya. Jung In kini seorang pengacara yang sukses. Jung In selanjuntya melihat Ibu Hwa Ja di berita tv. Sehingga Jung In kembali menuju kota asalnya.

Pada saat Jung In sampai di sana, Ibunya Hwa Ja tidak mengenali dia atau saudara lelakinya yang lebih muda bernama Jung Soo (Hong Kyung). Jung In mengambil kasus ibunya dan dia merasakan bahwa ada kebenaran terkubur di dalam kasus ibunya dan juga dia merasa yakin ibunya tidak bersalah.