Sinopsis Film Love Story (2011) Lengkap

Diposting pada

Ranti (Acha Septriasa) dan Galih (Irwansyah) sejak dahulu selalu bersama-sama, pada akhirnya mereka tumbuh rasa suka satu sama lain. Semasa kecil di daerah tempat tinggal mereka tidak ada sekolah sehingga Galih dan Ranti harus melakukan perjalanan cukup jauh untuk bersekolah dengan melewati tempat-tempat terjal dan diterpa terik dan hujan.

Ranti dibantu Galih untuk membuat patung kayu seorang guru, Ranti memiliki cita-cita menjadi guru di desanya suatu saat nanti sementara Galih bertekad merealisasikan mimpi Ranti.

Saat mereka menginjak remaja, keduanya tidak bisa terpisahkan. Namun adat di desa mereka melarang Galih dan Ranti bersatu. Keduanya kemudian berpisah pada saat Galih ikut orang tuanya pindah menuju kota.

Sejak itu, tahun demi tahun terus berlalu. Ranti mengajar di alam bebas ditemani Pengkor (Reza Rahadian). Pada akhirnya Gali kembali untuk mewujudkan mimpi merkea. Galih ingin membangun sekolah bagi Ranti, lengkap dengan kincir air untuk membuat sumber energi listrik.

Segera masyarakat mengucilkan mereka berdua sebab Galih melamar Ranti. Galih mengisi hari demi hari kerja tanpa kenal waktu, sementara Ranti disekap ayahnya sementara nenek Ranti tidak kuasa untuk bisa menolong Ranti sebab takut terjadi kutukan.

Akhirnya Galih sakit, dan penduduk menganggap sakitnya Galih dianggap sebagai akibat dari pelanggaran adat. Galih tetap teguh berupaya membangun mimpinya meskipun sakitnya semakin parah. Sementara Ranti tidak mampu merawat Galih sebab dia disekap.

Akhirnya sekolah pun berdiri dengan kincir air dengan keyakinan Galih. Pada akhirnya kekuatan cinata Ranti dan Galih meluruskan pandangan keliru masyarakta yang melarang dua hati bersatu.