Sinopsis Film Phone (2002) Lengkap

Diposting pada

Usai menulis serangkaian artikel mengenai skandal pedofilia, jurnalis bernama Jiwon menerima panggilan ponselnya yang mengancam dan selanjutnya mengubah nomornya. Teman dekat Jiwon yaitu Hojung dan suaminya bernama Chang-hoon mengundang Jiwon pindah ke rumah kosong mereka di Bang bae.

Putri Hojung, Young-ju menjawab panggilan telepo anonim di ponsel baru Jiwon, gadis tersebut berteriak dan menunjukkan daya tarik yang mengganggu untuk ayahnya dan penolakan cemburu pada Ibunya. Sementara, Jiwon menerima panggilan lebih misterius dan melihat remaja bermain Beethoven “Moonlight Sonata” dengan musik piano.

Usai menyelidiki nomor teleponnya, Jiwon mendapat pemilik asli nomor tersebut, Jin-hee yang telah menghilang dan bahwa 2 pemilik nomor selanjutnya telah tewas secara misterius dalam keadaan tidak biasa.

Penyelidikan lebih lanjut mengenai Jin-hee menjelaskan bahwa siswi tersebut secara obsesif jatuh hati terhadap pria yang telah putus dengan dia. Sebelum Jin-hee lenyap, Jiwon mengetahui Jin-hee menjalin hubungan terhadap Chang-hoon.

Hojung mengetahui mengenai perselingkuhan dan segera menghadapi Jin-hee. Jin-hee mengejek masalah infertillitas Hojung dan mengatakan terhadap Hojung bahwa dia hamil bayi Chang-hoon. Pergumulan kedua wanita tersebut, Hojung tidak sengaja mendorong Jin-hee menuruni tangga yang membunuhnya.

Jiwon juga mendapati mayat Jin-hee disembunyikan di dalam salah satu dinding di rumah yang mereka tinggali. Sebelum Jiwon dapat keluar meminta bantuan, Hojung datang menjatuhkannya.

Hojung menjelaskan selain Jin-hee, Hojung juga cemburu terhadap Jiwon yang membiarkan sel telurnya digunakan dalam vitr fertillisation sehingga Hoju dapat mengandung Youngju yag teknis membuat Jiwon menjadi ibu kandung sejati Youngju.

Teurngkap Hojung melakukan bunuh diri demi Chang-hoon, membuatnya tampak bersalah terhadap kematian Jin-hee sehingga Chang-hoon melakukan bunuh diri bak mandi. Hojung berencana membakar tubuh Jin-hee dan Jiwon yang tidak sadarkan diri dengan bensin.

Tetapi roh Jin-hee terbangun membalas dendam terhadap Hojung, sehingga menyelamatkan Jiwon. Film berakhir Jiwon menjatuhkan ponsel terkutuk menuju laut yang berdering usai memasuki air.