Sinopsis Film Romang (2019) Lengkap

Diposting pada

Mae-jae (Jung Young-sook) dan Nam-bong (Lee Soon-jae) adalah pasangan yang umur pernikahan mereka 45 tahun dan mempunyai putra Jin-soo (Jo Han-chul). Jin-soo menikah dengan Jung-hee (Bae Hae-sun) dan mempunyai anak Eun-ji (Lee Ye-won).

Nam-bong menjadi sopir taksi hampir sepanjang hidup, dan Nam-bong tampaknya lebih peduli terhadap taksi tuanya daripada keluarga. Dia tidak mempunyai temperamen yang baik, namun Mae-ja tahu bagaimana mengalah kepadanya sementara itu putranya menjauhkannya.

Walaupun Jin-soo memegang gelar sarjana, dia tidak bisa mendapati pekerjaan, dan harus tinggal bersama dengan orang tuanya. Dia terkadang membantu di pusat layanan mobil teman baik ayahnya, namun terutama bergantung terhadap istrinya untuk menghidupi keluarga.

Jin-soo menunggu posisi mengajar kosong sebab dosen asli keadaan koma disebabkan kecelakaan. Mae-ja segera mengembangkan tanda demensia, pernah bertengkar hebat terhadap Nam-bong, mengakibatkan Nam-bong meminta putranya mengirim Mae-ja menuju panti jompo yang jauh.

Akhirnya Nam-bong masih memutuskan mengirim Mae-ja menuju panti jompo terhadap kondisi yang lebih baik. Melihat Mae-ja kesepian di panti jompo, Nam-bong memutuskan menjemput Mae-ja pulang dan merawatnnya, walaupun ada protes dari anaknya.

Ayah dan putranya bertengkar, megnarah menuju Jin-soo dan keluarganya pindah dari rumah Nam-bong. Nam-bong mengetahui bahwa dia mempunyai tanda demensia usai menyaksikan video dari kamera taksinya.

pasangan tua ini selanjutnya memutuskan saling menjaga pada saat mereka masih waspada dan berkomunikasi dengan meninggalkan catatan di sekitaran rumah. Mae-ja selalu menyalahan Nam-bong sebab tidak kembali lebih awal di malam itu putri mereka meninggal sebab mati lemas.

Untungnya demensia mereka memberi mereka kesempatan melepaskan ikatan di hati mereka, dan juga hubungan mereka lebih baik dari sebelumnya. Jin-soo juga bersedia menghadapi ayahnya usai mengatakan kepada ayahnya semua ketidaksenangan yang telah dia rasakan selama bertahun-tahun.