Sinopsis Film Where’d You Go, Bernadette (2019) Lengkap

Diposting pada

Bernadette Fox (Cate Blanchett) seorang arsitek menetap dengan suaminya Elgin (Billy Crudup) dan anak mereka berusia 15 tahun Balakrishna “Bee” di bekas gedung sekolah yang telah bobrok. Bernadette jarang meninggalkan rumah bahkan berinteraksi terhadap orang lain, usai menjadi agorafobic.

Bee meminta perjalanan menuju Antartika sebagai hadiah sebab menerima nilai bagus, yang disetujui Bernadette. Tidak lama, Bernadette berperilaku aneh. Dia memanfaatkan koktail obat resep mengendalikan kecemasan dan susah tidurnya, dimana semakin memburuk.

Perseteruan dengan Audrey tetangganya tumbuh lebih kuat. Bernadette mempunyai asisten pribadi Manjula di India yang berkomunikasi secara teratur. Suatu ketika dia mendapati Elgin, Dr. Kurtz dan agent FBI di rumahnya untuk intervensi.

Mereka menjelaskan bahwa Manjula merupakan sebuah front untuk operation kriminal Russian yang mempunyai informasi pribadi Bernadette dan berencana menipu keluarganya. Elgin ingin Bernadette pergi dengan Dr. Kurtz menuju rumah sakit jiwa mencari perawatan, yag membuat dia merasa ngeri.

Dia menyelinap keluar dan mendapati perlindungan Audrey, yang telah diperbaiki. Melalui bantuan Audrey, Bernadette menuju Antartika. Bee dan Elgin mengikuti pengejaran, usai agent FBI memberi tahu mereka penjahat Rusia telah ditangkap dan juga tidak lagi menjadi ancaman.

Di Antartika, Bernadette berteman seorang ilmuwan dan mengetahui station penelitian di kutub selatan akan di bangun kembali sepenuhnya dan juga akan membutuhkan seorang arsitek.

Bernadette menyelundupkan diri dari kapal dan menuju station Palmer, dimana dia meyakinkan pemimpin tim memberinya tempat untuk konvoi selanjutnya menuju Kutub Selatan.

Sementara, Elgin menyadari dia telah mengecewakan istrinya sebab tidak mendukungnya. Dia bersama Bee menyusulnya, dan menyadari bahwa hasrat dan juga kreativitasnya telah dihidupkan kembali berikan izin mereka padanya melakukan perjalanan 5 minggu.