Sinopsis Film White: Melody of Death (2011) Lengkap

Diposting pada

Film ini diawali dengan kelompok gadis Pink Dolls yang akan tampil di kompetisi. Mereka kalah dari grup Pure. Mereka pindah menuju studio baru dimana mereka berharap merekam hit mereka selanjuntya dan berhasil mencapai puncak.

Ada persaingan di antara 4 anggota Jeni, Arang, Shinji dan Eun-ju. Eunju mendapati kaset berjudul “White” video musik lama yang belum di rilis yang menurut managernya mungkin mempunyai nada yang tepat untuk kesuksesan group.

Sebab hak atas lagu itu tidak diketahui, manager mereka memberi mereka hak menggunakan lagu itu. Mereka tampil “White” di atas panggung, menjadi sensasi. Kesuksesan, mereka menjadi saling membenci, diperintah keinginan mereka dipromosikan menjadi penyanyi utama.

Para gadis satu per satu menjadi korban kutukan dengan berbagai cara hingga hanya Eunju tersisa. Dia mencurigai adanya koneksi nasib buruk sang pemimpin dan “White”. Temannya Soonye menyelidiki dan mengungkapkan penyanyi dari video tersebut adalah seorang gadis kompetitif Jang Ye-bin yang meninggal dalam kebakaran di studio 15 tahun lalu dan disalahkan sebab bunuh diri seorang penari cadangan.

Video tidak pernah di rilis sebab ada salah terhadap rekaman. Mereka meninjau rekaman dan melihat wajah penyanyi itu terluka, dan hingga pada kesimpulan Yebin menulis “White”, dan sebab cemburu, gadis yang lain merusak wajahnya sehingga dia tidak bisa memiliki posisi memimpin, Yebin menyalakan api untuk bunuh diri.

Eunju membuat persembahan di maakm Yebin. Kini merasa yakini kutukan itu telah berakhir, Eunju memulai karir solo memanfaatkan “White”. Eunju mengalami transformasi, menyangkal pernah menjadi cadangan, dan meraih pujian.

Saat mantan anggota kelompoknya terbangun di rumah sakit, mereka pun melihat Eunji menjadi selebritas di TV. Soonye kesal terhadap keegoisan Eunju. Dia mendapati bahwa itu bukan Yebin bernyanyi di lagu aslinya.

“White” awalnya ditulis penari back-up yang di bully yang wajahnya cacat oleh Yebin dan para penari lain dengan asam sebab merasa cemburu. Gadis tersebut bunuh diri dan kini menghantui dan membunuh siapapun yang menyanykikan lagu ciptaannya, mulai dengan membalas dendam terhadap Yebin dan menyulut api.

Yebin menjadi korban pertama kutukan itu. Jeni, Shinji dan Arang bunuh diri dengan minum pemutih. Eunju diserang hantu ketika melakukan “White” mengakibatkan pemadaman. Panik kerumunan dan sponsor dan juga managernya tewas dalam kekacauan.

Saat Eunju melompat ke kerumunan untuk menghubunginya, dia pun tersandung mengakibatkannya diinjak hingga tewas. Film diakhiri Soonye di bar karaoke, membuang album Eunju,

catatan bunuh diri di trainee dan juga rekaman asli dengan membakarnya. Dia ngeri saat mesin karaoke lagu “white”, menyiratkan kutukan belum usai dan siapapun yang menyayikan lagu melalui karaoke akan meninggal.