Sinopsis I Can Hear Your Voice episode 1

Diposting pada

Diawali dengan Park Soo-ha (Lee Jong-suk) yang bisa mendengar suara teman-teman sekelasnya yang akan mengerjai salah satu teman sekelas mereka dengan menempelkan lem di sapu dan menambahkan minyak di lantai. Untuk menyelamatkan temannya tersebut, Soo-ha melakukan semua ini dan teman-temannya marah kepadanya sebab mereka tidak dapat menikmati pertunjukan yang membuat mereka bahagia.

Sementara Jang Hye-sung (Lee Bo-young) pengacara pembela umum. Dia selalu menggunakan pernyataan sama untuk membela kliennya dan juga hakim selalu tahu apa yang akan dia ucapkan. Suatu hari, dia menghadiri wawancara kerja dan bertemu Kwan-woo (Yoon Sang-hyun).

Kwan-woo terkejut melihat hanya dia dan Hye-sung dua orang yang melamar pekerjaan tersebut. Kwan-woo berusaha bersahabat dengan Hye-sung dengan membiarkan dirinya melihat pertanyaaan wawancara yang dia dapatkan dari seniornya.

He-sung menolak tawaran tersebut namun mereka menyadari mereka telah pergi menuju tempat yang salah untuk wawancara. Sampai mereka di tempat wawancara sebenarnya, mereka terkejut melihat banyak orang jua melamar.

Hye-sung bertanya kepada Kwan-woo mengenai pertanyaan wawancara. Saat orang-orang diwawancarai, Hye-sung berada di luar ruangan mendengarkan jawaban lain alhasil dia tidak akan mengulangi jawaban sama dengan mereka.

Namun saat giliran itu tiba, orang lain telah memanfaatkan jawaban yang dia siapkan. Dia tidak memiliki pilihan lain selain membuat cerita menarik. Dia pertama kali mengatakan kepada pewawancara, dia harus bekerja paruh waktu sambil belajar dan juga alasan utama dia melamar pekerjaan tersebut karena gaji tinggi.

Dia juga menyebutkan dia berhenti sekolah menengah. Pewawancara tidak terkesan jawabannya dan memintanya meninggalkan ruangan namun hakim utama penasaran mengapa dia keluar dari sekolah. Pada awalnya dia menolak memberi tahu asalkan mereka memberikan pekerjaan.

Hakim menjawab jika ceritanya baik mereka akan mempertimbangkannya. Saat Hye-sung berada di sekolah menengah, ibunya bekerja di Seo Do-yun (Lee Da-hee) selama 10 tahun dan mereka tinggal di rumah sama. Hye-sung dan Do-yun bersekolah di sekolah sama dan suatu ketika Hye-sung melihat Do-yun curang saat ujian.

Sebab dia curang, Do Yun mendapatkan posisi pertama. Orang tuanya memutuskan mengadakan pesta merayakannya. Saat mereka bermain dengan kembang api, salah satu teman Do-yun tidak sengaja menyalakan kembang api dan percikan menghantam mata Do-yun.

Semua orang menuduh itu ulah Hye-sung yang melukai mata Do-yun namun Hye-sung bersikeras dia bukan orangnya. Hye-sung dan ibunya diusir dari rumahnya dan diminta berhenti sekolah. Merasa diperlakukan salah, Hye-sung mencari Do-yun dan menanyainya. Do-yun mengakui dia tidak melihat Hye-sung yang melukainya. Di saat yang sama, mereka mendengar suara yang nyaring.

Keduanya pergi melihat apa yang sedang terjadi. itu kecelakaan mobil, Soo-ha dan ayahnya terlibat kecelakaan. Mereka melihat si pembunuh akan memukul Soo-ha muda dan Hye-sung mengeluarkan ponselnya mengambil foto. Si pembunuh mengejar para gadis. Sebelum si pembunuh mendapati mereka, polisi datang.

Pembunuh memperingatkan mereka tidak memberi tahu siapapun mengenai kejadian ini jika tidak makan mereka dan orang tuanya akan dibunuh. Pada akhirnya kedua gadis ini bertemu satu sama lain berjanji menjadi saksi untuk kasus ini.

Keduanya menuju persidangan namun mereka takut. Keduanya meletakkan tangan mereka di gagang pintu dan usai menghitung mereka akan memasuki ruangan.

Hye-sung menghentikan ceritanya dan hakim sedang berdiskusi diantara mereka sendiri apabila dia memasuki ruangan. Hye-sung mengatakan kepada hakim dia menyesali keputusannya. Suatu hari, Soo-ha melihat wanita yang mirip Hye-sun dan mengejarnya.

Namun dia kehilangannya. Soo-ha ingat Hye-sung memberikan kesaksian menentukan kasus pembunuhan ayahnya. Do-yun tidak masuk ke ruangan dan usai menjadi saksi, Hye-sung menyesali dan marah dengan Soo-ha namun Soo-ha berjanji melindunginya dari ancaman si pembunuh tersebut.

Baca selanjutnya: I Can Hear Your Voice Ep. 2