Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay Episode 11

Diposting pada

Diawali dengan Ok Ran mendekati kediaman Mun Yeong, mengucapkan selamat ulang tahun. Mun Yeong membuatkan pasien secangkir teh sementara itu Ok Ran berjalan aneh di sekitar rumah.

Ok-ran menjelaskan bagaimana ayahnnya yang berusaha membunuhnya dan dia menyebut mereka monster, dia mengklaim datang untuk mengucapkan selamat ulang tahun terhadap Mun Yeong dan membuatnya menjadi lebih baik.

Mereka dengan dingin saling memandang. Ok-ran selanjutnya mengklaim dia penggemar berat ibunya dan juga menyentuh benda tajam. Mun Yeong berusaha meraihnya namun mengiris tangannya. Kang Tae bergegas menuju rumah dan mendapati Mun Yeong, memeluknya.

Kang Tae ingin bergegas mendapati Ok-ran namun Mun Yeong bertanya apakah dia datang karena merindukannya. Kang Tae kemudian membungkus tangan Mun Yeong yang berlumuran darah. Selanjutnya Kang Tae mengalami demam sehingga Mun Yeong merawatnya.

Mun Yeong menjelaskan apakah Ok-ran katakan terhadapnya dan bertanya apa yang terjadi di rumah sakit. Kang Tae mencatat bagaimana tidak ada yang pernah merawatnya sebelumya.

Esok harinya, Kang Tae memberi tahu Mun Yeong mengenai ingatan traumatisnya, Kang Tae menjelaskan bagaimana ibunya dibunuh dan Sang Tae mendapati ibunya. Sang Tae takut bahwa “kupu-kupu” akan membunuh mereka juga alhasil mereka terus kabur (kupu-kupu yang dimaksud referensi untuk seseorang yang membunuh ibu mereka).

Kang Tae mulai bekerja, Juri memintanya membersihkan hal-hal mengenai Ok-ran sebab mereka perlu menerima pasien baru. Rupanya, Ok-ran tidak kembali. Juri merasakan Kang Tae telah berubah.

Director bertanya terhadap Kang Tae dimana dia tidur sebelumnya, dia bertanya-ntaya mengapa Ok-ran melakukan semua cara mengucapkan selamat ulang tahun terhadap Mun Yeong. Kang Tae berharap tidak ada yang terlalu berbahaya dan bahwa mereka semua akan aman.

Mun Yeong pergi menuju tempat pizza da meminta berbicara dengan Sang Tae. Mun Yeong memintanya pindah kembali dan gambarnya mengilhaminya menulis buku baru mengenai 3 orang dalam petualangan.

Mun Yeong mengingatkan Sang Tae mengenai kontrak lisan mereka dan Sang Tae melanggar kontrak tersebut dengan pergi, Mun Yeong mengaku ingin kompensasi. Sang Tae menyatakan terhadap Mun Yeong bahwa Mun Yeong tidak bisa memiliki Kang Tae dan juga keduanya berdebat.

Mun Yeong tidak sabar dengan situasi tersebut dan Kang Tae dengan penuh kasih menjelaskan kepadanya bahwa saudara lelakinya yang membutuhkan kepastian bahwa dia juga memilikinya disisinya. Kang Tae satu-satunya keluarga yang dimiliki Sang Tae.

Pada saat Kang Tae kembali menuju rumah sakit, Kang Tae mengetahui kabar buruk bahwa Dae-hwan tidak memiliki banyak waktu sebab tumor otak. Ketika keluar untuk minum terhadap Sang-in, Juri bertanya apakah Mun Yeong mempunyai anggota keluarga yang lain sebab Dae-hwan mempunyai sedikit waktu tersisa.

Saat pasangan tersebut mendiskusikan keluarganya, Sang-in menjelaskan mereka harus berbicara mengenai sesuatu yang lain dan juga dia memuji Juri. Pasangan tersebut perlahan semakin dekat.

Director rumah sakit memberi tahu Sang Tae bahwa kecuali dia melukis kupu-kupu di mural dia tidak akan dibayar sebab tidak lengkap. Hal ini jelas merupakan awal dari perawatannya.

Sang Tae kesal dan juga Kang Tae mendekatinya mengenai hal tersebut, memintanya untuk bangkit, Sang Tae akhirnya menggigit Kang Tae alhasil saudaranya menjelaskan kepadanya menghitung hingga tiga dan bertindak sebagai saudaranya.

Sang Tae marah sebab Kang Tae berteriak terhadapnya dan juga melemparkannya menuju lantai dan pasangan tersebut bertarung dan saling melempar barang. Usai itu, Kang Tae menjelaskan terhadap Jae-su bahwa rasanya senang untuk melawan saudaranya dan itu melegakannya. Pertempuran antara kedua bersaudara tersebut membantu meringankan rasa frustrasi yang terpendam.

Sebuah realita menunjukkan Kang Tae ingin Mun Yeong selama masa sekolah mereka dan saudaranya membuat mereka berdua berbicara. Ini mimpi dan dia berbicara dalam tidurnya, menyatakan bahwa dia menyukai Mun Yeong.

Sang Tae mendengar tidur Kang Tae berbicara dan menyadari bahwa saudaranya bahagia dan bahwa dia tidak pernah melihat Kang Tae seperti ini. Esok hari, Sang Tae melihat kotaknya yang terkunci penuh uang dan juga membuang panggilan menuju Kang Tae, dia bertanya terhadap saudaranya apakah dia lapar dan juga mengatur bertemu di sebuah restoran.

Sang-in bertanya terhadap Mun Yeong mengenai tumor otak ayahnya yang membuatnya berhenti mengetik cerita barunya. Mun Yeong mengingatkannya bahwa ayahya sudah mati baginya.

Mun Yeong kemudian ingin bergabung bersama Sang Tae dan Kang Tae di restoran namun dia mengatakan tidak padanya. Mun Yeong jelas tidak mencari penutupan terhadap ayahnya dan mencari keluarga barunya sebagia gantinya.

Di restoran, duo saudara menikmati makanan. Sang Tae menggunakan uang tabungannya membayar makan dan selanjutnya memberi uang ke Kang Tae. Kang Tae secara emosional merasa bahagia. Mun Yeong datang dan meminta Sang Tae membeli makan malamnya.

Sang Tae meminta Kang Tae dan Mun Yeong bergabung dengannya dalam perjalanan pulang. Sang Tae menerima Mun Yeong dalam grup, akhirnya mereka bertiga menemukan hubungan dekat.

Kang Tae bertanya terhadap Sang Tae apakah dia orang dewasa yang dapat merangkul orang lain. Sang Tae yang mengantuk menjelaskan dia bisa. Episode berakhir seseorang bersembunyi di rumah Mun yeong.

baca selanjutnya : Sinopsis Its Okay to Not Be Okay Ep. 12