Sinopsis Peninsula (2020) Lengkap

Diposting pada

Captain Marinir Jung Seok (Gang Dong-won) membawa saudara perempuannya ( Jang So-yeon) dan suami yaitu Chul Min (Kim Do-yoon) dan keponakannya Dong Hwan (Moon Woo-jin) menuju kapal yang akan meninggalkan Semenanjung Korea yang kini diserang wabah zombie.

Dalam perjalanan, dia bertemu dengan pria dan wanita dengan anak kecil, namun dia mengabaikan permintaan keluarga tersebut lalu pergi. Di kabin kapal, pria yang terinfeksi berubah menjadi zombie menginfeksi banyak orang termasuk Dong Hwan.

Jung Seok memutuskan meninggalkan Dong Hwan dan ibunya dibelakang dan menghentikan Chul Min yang kembali usai mendapati persediaan dan memasuki kabin.

4 tahun kemudian di negara Hong Kong, Jung Seok dibebani rasa bersalahnya dengan Chulmin dan 2 korea lainnya diberi pengarahan oleh warga mengenai operation yang mengharuskan mereka kembali menuju Semenanjung yang dikarantina dan mengambil truk makanan yang berisi kantong uang tunai 20 juta dollar.

Keempat kabur dengan truk ketika zombie mengejar mereka. Dalam perjalanan menuju Pelabuhan Incheon, mereka disergap peleton, dipimpin Sersan Hwang (Kim Min-jae) dari milisi 631. Jung Seok dikeluarkan dari truck sementara itu Chul Min bersembunyi dalam truk. 2 lain tewas sebab penyergapan.

Jung Seok diselamatkan duo saudara perempuan Joon (Lee Re) dan Yu Jin (Lee Ye-won). Ketiganya segera tiba di tempat persembunyian, dimana anak-anak tinggal bersama dengan ibu mereka yaitu Min Jung (Lee Jung-hyun) dan Kakek penatua yaitu Kim (Kwon Hae-hyo).

Jung Seok seketika menyadari Min Jung wanita yang telah meminta pertolongan dan menghadangnya 4 tahun lalu. Truk diambil alih unit 631, seketika di markas milisi. Chul Min ditemukan di dalam menjadi tawanan.

Prajurit Kim (Kim Kyu-baek) dan Captain Seo (Koo Kyo-hwan) selanjutnya mendapati kantong uang tunai dalam truk, diam-diam menetas rencana keluar dari Semenanjung menggunakan truk, menjaga rencana pelarian mereka secara rahasia dari Hwang.

Min Jung memahami dari Jung Seok bahwa ada kapal di Pelabuhan Incheon yang menunggu mengekstraksinya. Dia memutuskan mencuri truk dari kompleks alhasil mereka berlima kabur dari semenanjung bersama.

Malam berikutnya, dekat kompleks Unit 631, saat Yu Jin, Joon dan Kim menunggu di mobil, Min Jung dan Jung seok menyelinap kedalam, dimana mereka mendapati truk bertemu dengan Prajurit Kim.

Jung Seok menyadari dari Kim, Chul Min masih hdup di kompleks dan bergerak menyelamatkannya. Di dalam, Jung Seok membunuh zombie dan beebrapa pasukan Unit 631, namun Chul Min dibunuh Hwang. Jung Seok diselamatkan Min Jung dan keduanya dengan cepat kabur dari kompleks dengan truk.

Prajurit Unit 631, termasuk Seo dan Hwang, mengejar. Dalam pengejaran, Jung Seok sengaja menembak menghancurkan terowongan kaca, membebaskan pasukan zombie di dalam yang selanjutnya dengan cepat menyerang kendaraan Hwang yang membunuh Hwang dan sopirnya.

Kelima tiba di Pelabuhan Incheon, dimana Seo menabrak kendaraannya menuju mobil Joon, selanjutnya memegangnya dengan todongan senjata. Kim ditembak Seo ketika dia melindungi Yu Jin. Seo menembak Min Jung di kaki dan kabur.

Dia mengemudikan truk menuju ruang kargo kapal, namun secara brutal ditembak warga Hongkong. Berdarah saat keluar, Seo membalikkan truk mencegah gerbang palka kargo ditutup, memungkinkan zombie di luar masuk membunuh semua orang di dalamnya.

4 orang yang berduka melihat helikopter pengangkut militer BB dan mengarahkannya mendarat di pelabuhan. Min Jung terluka meminta Jung Seok membawa Yu Jin dan Joon menuju helikopter, sementara dia berupaya membersihkan jalur zombie.

Min Jung menjebak dirinya di dalam truck menekan klakson berulang kali, berniat memancing zombie dan mengorbankan dirinya agar yang lain bisa kabur.

Mengingat klaim marah yang dibuat Chul Min di Hong Kong bahwa Jung Seok tidak melakukan hal terbaik untuk menyelamatkan keluarga mereka 4 tahun yang lalu, Jung Seok pun kembali membunuh zombie yang menjebak Min Jung.

Dia dengan upaya cepat membuat berusaha lari menuju helikopter, seperti halnya juga Jung Seok. Segera keempat naik helikopter dan berhasil kabur dari Semenanjung.