Sinopsis The Cat (2011) Lengkap

Diposting pada

Wanita bernama Soyeon bekerja menjadi groomer di toko hewan peliharaan, namun mempunyai claustrophobia sejak dia masih kecil. Wanita datang ke toko untuk menjeput kucingnya yaitu Bidanyi.

Esok hari, wanita tersebut ditemukan tewas dalam lift, namun Bidanyi tidak terluka. Polisi tidak mampu menentukan penyebab kematiannya. Teman Soyeon, Kim Jun-seok, petugas polisi yang menyelidiki pembunuhan tersebut memberikan Bidanyi kepadanya untuk dijaga.

Soyeon segera mempunyai mimpi buruk mengenai gadis muda dengan mata seperti kucing dan dihantui halusinasi. Junseok dan rekannya yang lain menyaksikan rekaman CCTV dari wanita yang meninggal, disimpulkan dia meninggal sebab serangan panik.

Teman Soyeon, Bohee yang baru-baru ini mengadopsi kucing, terbunuh dalam klosetnya oleh gadis bermata kucing tersebut. Malam itu, Soyeon memotong jarinya sambil menyiapkan makanan untuk kucing Bidanyi. Bidanyi menjilat darah dan juga menjadi agresif.

Di hari berikutnya, dia membawa Bidanyi menuju suami wanita yang telah meninggal itu namun dia tidak menginginkan kucing itu. Dia menjelaskan bahwa istrinya mengaku dihantui seorang gadis kecil yang aneh. Terganggu, Soyeon meninggalkan Bidanyi.

Di penampungan hewan, anggota staff mengkremasi kucing yang mati, namun ditarik ke dalam tungku dan juga terbakar hingga tewas. Soyeon dan Junseok pergi menuju penampungan hewan, dimana mereka mendapati kucing mati dan sisa-sisa anggota staf yang hangus.

Mereka mengetahui beberapa waktu lalu, ada kutu kucing liar di ruang ketel kompleks apartement. Pintu dan juga jendela ditutup rapat dan kucing-kucing dibiarkan mati. 2 minggu kemudian, pekerja mengangkat kucing yang mati itu. Soyeon menyatakan kesamaan dari para korban pembunuhan yang semuanya ditemukan dalam kondisi tewas di ruangan kecil.

Dia sekali lagi didekati wanita tua yang bingung yang dia temui sebelumnya mencari keberadaan cucunya. Junseok mendapati wanita tua itu melaporkan cucunya yang hilang 9 bulan lalu, namun putranya menutup kasus tersebut.

Soyeon mengantar wanita tersebut kembali ke apartemen, di kompleks yang sama dimana kucing liar tinggal di ruangan ketel, dan Junseok memberinya foto cucunya, yang persis dengan gadis bermata kucing. Soyeon melihat putra wanita tua tersebut memukuli ibunya, dia selanjutnya dibunuh gerombolan kucing.

Soyeon pergi menuju ruang ketel kompleks dan dihadapkan kucing. Soyeon jatuh dalam tabung besar. Gadis bermata kucing muncul menunjukkan kepadanya bagaimana dia mati, dai telah bermain bersama kucing-kucing di ruang ketel dan usai mendengar rencana membunuh mereka, dia berusaha menyembunyikannya di dalam tabung.

Ketika memanjat keluar, dia jatuh dan kemudian lumpuh, sekarat bersama kucing usai pintu dan juga kendela disemen. Usia menaklukkan claustrofobia, Soyeon mengunjungi ayahnya di rumah sakit jiwa, naik lift pertama kalinya tanpa panik. Ketika dia pergi, dia dan Junseok mendapati anak kucing dibawah mobil mereka, dan dia dengan ramah untuk memanggil kucing tersebut.