Sinopsis Episode Terakhir Backstreet Rookie Episode 16

Diposting pada

Dengan uang dari Real Estate kembali, Saet Byul kini pergi bekerja di pertanian dan meninggalkan hadiah kecil untuk Dae Hyun. Dae Hyun langsung menuju kantor polisi, putus asa untuk mendapati Saet Byul. Dia berusaha berbicara manis dengan detektif agar memberikan informasi namun itu sia-sia.

Sementara, Saet Byul langsung membuat kehadiran dia terasa, menghadapi beberapa pekerja di ruang penyimpanan. Namun, Saet Byul berjuang mengguncang ingatan Dae Hyun setelah ini. Dal Sik dan Geum Bi melakukan perjalanan menyambut ayah di pertanian.

Hanya saja, ini bukan hanya pertanian kecil. Hamparan tanah tersebut membentang luas. Ketika ayah Dal Sik mendorongnya mencari sarjana baru, Geum Bi tertawa gugup. Ketika mereka berkendara bersama, Dal Sik melihat Saet Byul bekerja dan masuk melihat lebih dekat.

Saet Byul bekerja di pertaniannya. Ini pasti mendorong Dal Sik untuk menghubungi Dae Hyun. Masalah muncul saat geng dari sebelumnya kembali. Syukurlah Saet Byul dan Dae Hyun bergiliran dan berhasil menggagalkan ancaman itu. Buntutnya, mereka duduk bersama.

Dae Hyun mengakui dia sebenarnya mengetahui pertemuan Taekwondo mereka di masa lalu. Itu sesuatu yang sudah lama terpikir oleh Saet Byul, dan mendengarnya membuat dia tersenyum. Dae Hyun mengatakan padanya untuk tidak mengubah alamatnya secara resmi sebab dia akan menunggu dia.

Ketika dia pergi, Saet Byul ditawari posisi di pertanian penuh waktu. Dae Hyun duduk dan makan bersama dengan Yeon Joo. Dae Hyun menyerahkan surat pengunduran diri dan mengaku ingin kembali menjalankan toko. Dae Hyun juga menolak Yeon Joo sekali lagi.

Di belakang ini, Yeon Joo memutuskan menyerah. Yeon Joo berbicara pada ibunya dan memberi tahu dia bahwa dia akan menjadi pakar pemasaran dan juga kembali menuju Amerika. Usai ini, Boon Hee dan Hyeja duduk bersama dan berbicara mengenai anak-anak mereka.

Ini percakapan ironis, ketika Boon Hee mencaci Hyeja. Dia memahami mengenai rahasia yang disimpan anak-anak mereka dan juga pengorbanan yang dilakukan Dae Hyun juga. Usai mendengar semua ini, Boon Hee mengajukan kasusnya dan memberi tahu wanita tersebut bahwa harga diri lebih penting daripada uang.

Kembali menuju rumah, Dae Hyun mengakui terhadap orang tuanya bahwa Saet Byul telah pergi. Dia tidak ingin menghalangi dan ini, tentu saja, berasal dari cara Boon Hee berbicara mengenai Yeon Joo malam sebelumnya. Disinilah Dae Hyun terbuka terhadap mereka dan mengungkapkan kebenaran.

Dae hyun memberi tahu mereka bahwa uang dan ketenaran tersebut tidak penting, dia ingin menjalani kehidupan sama dengan mereka. Ini momen yang menyentuh dan membuat Dae Hyun kembali ke toko, dengan putus asa menunggu pesan Saet Byul.

Saet Byul sementara itu, menerima pesan mengkonfirmasi bahwa dia lulus GED-nya. Sertifikat tersebut kebetulan ada di rumah Dae Hyun. Dia menyelinap di tengah malam untuk mengambilnya namun Boon Hee dan Yong Pil tiba disana lebih dulu.

Mereka berbicara mengenai Saet Byul sebelum menyebutkan Dae Hyun telah berhenti dari pekerjaan consulting. Ini pasti membawanya keluar dari persembunyiaan. Boon Hee memeluknya meminta maaf terhadap masalah sebelumnya.

Saet Byul kemudian bergegas kembali menuju toko dimana dia menemukan pesan untuk bantuan paruh waktu di luar. Mengingat keadaan kurang tidur Dae Hyun, dia yakin Dae Hyun halusinasi. Ketika Dae Hyun mengakui perasaannya yang sebenarnya pada Saet Byul, keduanya memeluk.

Ketika mereka melakukan, Geum Bi dan Dal Sik mematai mereka bersama dan memutuskan membuat webtoon baru “Backstreet Rookie”. Final moment Boon Hee yang memenangkan penghargaan di tempat kerja.

Yong Pil datang membawa bunga dan semua orang merayakannya. Eun Byul kini mencatatkan karirnya. Dae Hyun dan Saet Byul yang tunduk pada kamera dan membiarkan kamera berputar dan juga menunjukkan para pemain dan kru. (TAMAT)