Sinopsis Film #Alive (2020) Lengkap

Diposting pada

Sebuah kota terinfeksi virus misterius, yang mengakibatkan kota tersebut lepas kendali. Pria bernama Joon Woo (Yoo Ah-in) berusaha keras untuk dapat bertahan hidup dari ancaman zombie yang masuk ke dalam apartemennya.

Segera dia mengeluarkannya dan memulai membuat rekaman video. Usai 15 hari bertahan hidup dia mulai merasakan dilema dan stress berat hingga dia berusaha untuk melakukan tindakan bunuh diri.

Saat dia hendak menggantung diri, di bagian apartemen lain, seseorang menembakkan laser ke arahnya yang membuat Joon Woo mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Joon Woo mulai berkomunikasi dengan Yoo Bin dengan bahasa isyarat.

Hingga akhirnya, Joon Woo memutuskan keluar mencari cara untuk dapat berkomunikasi dengan Yoo Bin. Joon Woo menuju kamar lain dan mendapati walkie-talkie, makanan dan earphone. Melalui walkie talkie dia dapat berbicara dengan Yoo Bin.

Segera mereka memutuskan untuk bertemu dan menghadapi zombie bersama-sama mencari tempat yang aman. Mereka mendapatkan ancaman dari para zombie. Saat mereka berdua terdesak, mereka berhasil diselamatkan oleh pria yang membukakan pintu untuk mereka berdua sehingga mereka selamat.

Mereka mendapatkan informasi dari si pria tersebut bahwa sesekali helikopter lewat di atas gedung. Saat si pria memberikan mereka berdua makan, Joon Woo dan Yoo Bin kehilangan kesadaran. Yoo Bin dikurung di kamar tempat istri si pria yang telah menjadi zombie dalam kondisi terikat.

Joon Woo tersadar berusaha membantu Yoo Bin untuk keluar dengan berupaya menarik ikatan sang istri itu lepas, jika lepas maka Yoo Bin akan menjadi mangsa. Saat konfrontasi terjadi, pintu terbuka, si pria menjadi korban sang istri dan menjadi zombie.

Yoo Bin dan Joon Woo bergegas pergi menuju lantai atas dengan kejaran para zombie. Mereka diambang kematian oleh para zombie tetapi di waktu yang tepat helikopter tiba dengan pasukan militer yang menembaki para zombie. Alhasil Yoo Bin dan Joon Woo berhasil selamat.