Sinopsis Film Desierto (2015) Lengkap

Diposting pada

Sekelompok pekerja migran asala Meksiko yan mencari kehidupan lebih baik dengan berupaya melintasi perbatasan Amerika secara ilegal, saat truck yan membawa mereka rusak, driver mengarahkan migran ke arah AS dan berharap mereka beruntung.

Sementara itu Moises (Gael Garcia Bernal) anggota para migran mengikuti ketika kelompok ini terbelah menjadi 2 bagian ketika melewati perbatasan. Sam (Jeffrey Dean Morgan) preman tanpa belas kasihan dan anjingnya yang kejam Tracker berburu kelinci dekat perbatasan dan melihat kelompok tanpa izin masuk.

Memanfaatkan bantuan Tracker dan senapan miliknya, Sam membunuh sebagian kelompok, termasuk Mechas dan meninggalkan Adela (Alondra Hidalgo) dan Moises yang selamat usai pengejaran. Sam memutuskan melanjutkan perburuan esok harinya.

Moises dan Adela beristirahat, dengan Adegala mengaku terhadap Moises bahwa temannya yang merupakan salah satu korban Sam, dikirim orang tuanya untuk melindungi dia dan walaupun dia menganiayanya selama perjalanan mereka, dia tidak pantas untuk mati.

Moises mengaku terhadap Adela, dia pernah ke Amerika dan bahwa dia mempunyai keluarga yang menunggunya di Oakland, menunjukkan boneka beruang berbicara yang diberikan putranya terhadap dia sebelum dideportasi, dan Moises berjanji kepada dia bahwa dia akan membawanya kembali.

Sementara, Sam beristirahat dekat api unggun bersama dengan Tracker. Esok harinya Moises dan Adela mencuri truck milik Sam, memanfaatkan bonea beruang tersebut mengalihkan perhatian Tracker dan Sam.

Duo ini berhasil menyalakan Truck dan tampaknya akhirnya kabur saat Sam menembak Adele di bahu, mengakibatkan Moises menabrak truck itu. Mereka melanjutkan berjalan kaki, diikuti Sam dan Tracker.

Moises berhenti merawat luka Adela, lalu menjelaskan kepadanya bahwa dia harus meninggalkannya dan juga membawa jaket Sam dan pistol bersamanya.

Moises berubah pikiran memanfaatkan peluru suar untuk mengalihkan perhatian Sam, Tracker mengejar Moises dimana Moises dipaksa menggunakan pistol suar pada Tracker dan menembaknya di mulut sebelum kabur, Sam menemukan Tracker yang terluka parah dan menembaknya untuk mengakhiri penderitaan anjing tersebut sebelum bersumpah membalas dendam terhadap Moises.

Usai sekian lama mengejar Moises ketika mereka mendaki di atas batu, Sam dehidrasi dan kelelahan, Moises bersembunyi di antara bebatuan, mendorong Sam ketika dia berdiri di tepi, mengakibatkan keduanya jatuh. Sam mengalami patah kaki.

Kedunya kemudian berusaha meraih senapan, namun Moises mengambilnya mengancam Sam dengan senapan sebab membunuh begitu banyak orang dan berupaya membunuh Adela dan Moises ketika Sam memohon untuk pengampunan dan untuk air.

Moises pergi dengan senapan, memberi tahu Sam bahwa gurun akan membunuhnya dan juga meninggalkan Sam untuk mati walaupun Sam memohon kepada Moises untuk kembali. Moises kembali kepada Adela yang masih hidup, namun tidak sadar dan membawanya hingga mereka menyeberangi danau garam.