Sinopsis Film Move the Grave (2019) Lengkap

Diposting pada

Hye Yeong (Jang Liu) telah menerima pemberitahuan mengenai kuburan ayahnay yang telah meninggal akan segera digali dan selanjutnya dimakamkan di tempat lain. Dia segera mengumpulkan ketiga saudara perempuannya yaitu Hye Yeon, Geum Ok dan Guem Hee.

Namun mereka jelas tidak peduli dengan urusan mereka ini. Seperti yang terungkap, ayah mereka tidak terlalu memperhatikan atau pun menyayangi mereka sepanjang hidup, dan mereka selalu saja dikesampingkan untuk saudara lelaki mereka yaitu Seung Rak (Kwak Min-gyoo) yang diharapkan orang tua mereka sebab Seung Rak putra satu-satu mereka.

Sementara teringat betapa mereka terasing satu sama lain, Hye Yeong dan ketiga saudarinya berupaya menghubungi Seung Rak, namun Seung Rak tampaknya berada di luar jangkauan sebab tidak menjawab panggilan mereka sama sekali.

Tersirat bahwa Seung Rak nampaknya telah berbuat jahat seperti yang dia diketahui telah bersembunyi usai menyebabkan beberapa masalah. Hye Yeong memutuskan bahwa mereka harus pergi bersama menuju kampung halaman lama mereka di pedesaan untuk bertemu saudara ayahnya yaitu Gwan Taek.

Namun seperti yang mereka harapkan, mereka menghadapi penolakkan dari paman mereka. Paman mereka yang konservatif tetap tegas bersikeras bahwa Seung Rak harus hadir sebagai kepala keluarga mereka.

Hye Yeong dan lainnya jengkel mengenai hal ini namun mereka tidak memiliki pilihan lain selain mencari dan membawa Seung Rak. Hye Yeong dan saudara perempuannya mencari keberadaaan Seung Rak.

Sebagai Ibu tunggal yang membesarkan putranya, Hye Yeong bergumul dengan beberapa masalah termasuk pengangguran dirinya baru-baru ini, dan putranya masih kecil tampaknya mempunyai masalah perilaku.

Geum Ok sangat tidak puas terhadap kehidupan pernikahannya sementara Geum Hee juga tidak puas terhadap pria yang akan dinikahinya. Dalam kasus Hye Yeon, dia lebih aktif dan juga ramah dibandingkan perjuangan penuh semangat untuk hak-hak perempuan di kampusnya.

Baca selanjutnya: Sinopsis Film Girl Cops (2019)