Sinopsis Film Sanam Teri Kasam (2016) Lengkap

Diposting pada

Saru (Mawra Hocane) pustakawan muda yang ditolak banyak pelamar yang menganggap dia tidak menarik. Tunangan saudara perempuannya yaitu Kaveri memberinya ultimatum kepada Kaveri untuk dapat menikah dengannya dalam waktu satu bulan.

Namun ayahnya Jayram Parthasarathy (Manish Choudhary) mengatakan pernikahannya tidak dapat terjadi hingga Saru menikah. Kaveri menghina Saru mengancam akan kawin lari. Saru memintanya tidak kawin lari sebab akan menyakiti ayahnya, dan berjanji terhadap Kaveri dia akan menemukan seorang suami.

Di gedung sama, tinggal pria bernama Inder (Harshvardhan Rane) mantan narapidan dan pacara stylist terkenal yaitu Ruby (Shraddha Dhas). Jayram memandang mereka memiliki pengaruh buruk untuk masyarakat sebab dia menganggap mereka memalukan.

Usai beberap hari Inder putus dengan Ruby. Orang tua Saru berada di luar kota, secara diam-diam Saru bertemu Inder dan mencari bantuan mendapatkan janji makeover dari Ruby. Saru ingin mengesankan Abimanyu yang mempunyai gelar di IIT terhadap orang yang disukainya.

Selama percakapan, Ruby mabuk menerobos masuk menganggap Inder berselingkuh. Dalam kemarahan, Ruby menghina Saru dan melempar botol anggur ke Saru lalu pergi, namun Inder melindunginya dan dia terluka parah.

Saru membantu Inder menuju tempat tidur sementara itu penjaga mendekati apartemen Inder dan dia salah memahami jika mereka mempunyai hubungan seksual dan memperingatkan semua masyarakat atas ini.

Tanpa sadar, Saru membantu Inder merawat lukanya walaupun Inder awalnya menolak. Kejadian ini membuat ayah Saru menganggap dia sudah tidak ada dan Saru diusir. Saru memberi tahu kepada ibunya apa yang sebenarnya terjadi di malam itu, namun meminta Ibunya tidak memberi tahu ayahnya, sebab dia pada akhirnya menyetujui pernikahan Kaveri.

Inder membantunya mendapati apartemen dan merombaknya. Dengan dandanan baru, Saru mendapati perhatian Abimanyu. Inder jatuh hati pada Saru, namun tetap diam ketika Abimanyu melamar Saru.

Abimanyu menolak Saru di hari pernikahan itu, karena ayahnya tidak ingin menantu perempuannya yang tidak diakui. Saru merasa patah hati pergi dan pergi menuju kamar suite bulan mudanya yang telah dia rencanakan sebelumnya. Inder dalam depresi, memutuskan semua kontak dengan Saru. pada saat dia mengetahui Saru sebenarnya telah menolak Abimanyu.

Suatu ketika Saru pingsan dan Inder segera membawanya menuju rumah sakit, dimana dia mendapati Saru menderita meningioma. Dia dengan paksa memasuki rumah orang tua Saru dan terkejut mendapati bahwa orang tua Saru telah menganggap Saru sudah mati bagi mereka.

Inder meminta kepada orang tua Saru untuk berhenti menganggap Saru meninggal. Esok hari, Inder ditangkap atas tuduhan dari Jayram. Saru keluar dari rumah sakit, dia pergi ke perpustakaan, dimana dia mendapati pesan rahasia yang ditinggalkan oleh Inder untuk dia di slip cehck-out, menyadari Inder telah mencintai Saru sejak awal.

Keduanya akhirnya bersatu dan Saru meminta kepada Inder untuk menikahinya. Malam itu, Saru memberi tahu Inder bahwa setelah kematiannya, Saru ingin dikuburkan dibawah pohon berbunga.

Inder bertemu dengan Jayram dan memberi tahu dia bahwa dia telah menikahi Saru. Di hari pernikahan mereka, orang tua Saru datang menerima pernikahan mereka. Saru pingsan setelah pernikahannya dengan Inder dan dirawat menuju rumah sakit.

Orang tua Saru mengetahui mengenai penyakit Saru, dan Jayram merasa bersalah dan patah hati. Inder meminta kepada ayahnya yaitu Rajinder Lal Parihar (Sudesh Berry) untuk memberinya tanah di bawah pohon untuk dapat mengubur Saru.

Saru kemudian meninggal di pelukan Inder. Inder merasa patah hati dan sedih. Inder mendapati Rajinder di rumah sakit dan berdamai dengan dia setelah sebelumnya hubungan mereka tegang.

Sekarang Inder menjadi pengacara sukses, dia berdiri dekat pohon memandang kuburan Saru. Inder mengatakan dia merindukannya dan dia mengungkapkan janji cinta sejati.