Sinopsis Film The Birth of a Nation (2016) Lengkap

Diposting pada

1809, di peternakan Di Southampton County, Virginia, Nat Turner budak laki-laki. Tidak ada cukup makanan untuk semua anak dan ayahnya Isaac. Isaa menyelinap keluar untuk mencuri makanan, di jalan Isaac ditangkap Raymond Cobb. Cobb berusaha mengeksekusinya, Isaac membalikkan keadaan dengan membunuh salah satu anggota dan kabur.

Dia kembali ke rumah, memberi tahu keluarganya apa yang terjadi dan menjelaskan dia harus segera meningakan keluarga, namun tidak tanpa berbicara terhadap Nat sekali lagi. Cobb datang mempertanyakan keluarga Isaac mengenai keberadaannya, Cobb berubah menjadi kekerasan.

Elizabeth Turner, memperhatikan Nat mempunyai keterampilan membaca dasar, dia mengajarinya membaca dengan harapan dia dapat membantu dalam rumah tangga dengan pengetahuannya. Pelajarannya berpusa terhadap Alikatb.

Tidak lama sebelum Benjamin meninggal, dia memutuskan bahwa Nat tidak akan melanjutkan pendidikannya namun akan bekerja sebagai buruh tani. Usai dewasa, Nat masih memetik kapas, dia juga berkhotbah dan membaca kitab untuk sesama budak.

Samuel putra Benjamin menjadi kepala pertanian. Selama pelelangan budak, Nat dipikat salah satu budak wanita yang dijual yaitu Cherry. Dia meyakinkan Samuel membelikannya sebagai hadiah pernikahan Catherine Turner saudara perempuan dari Samuel. Cherry dan Nat jatuh hadi dan menikah dengan mengandung seorang anak.

Situasi ekonomi di Selatan buruk, banyak pemilik budak mempunyai masalah dalam memberi makan budak mereka dan juga ketakutan akan pemberontakan. Nat dan Samuel menyaksikan para budak yang putus asa dan dibeberapa lokasi, perlakuan mengerikan pada budak oleh pemiliknya.

Di malam hari, Nat dan seorang budak memasuki rumah pemiliknya dan membunuh Samuel dan juga managernya. Mereka selanjutnya meminta budak lain di pertanian mengikuti mereka yang kebanyakan mereka lakukan.

Di malam hari, mereka mengambil alih beberapa peternakan yang lain dan membunuh pemilik budak. Selama salah satu pengambil alihan, mereka melihat anak laki-laki tersebut telah menghilang.

Tidak lama kemudian, mereka diserang sekelompok orang kulit putih, yang dipimpin Cobb, namun mereka berhasil menghancurkan kelompok tersebut dengan nat secara pribadi menikam Cobb hingga tewas. Namun saat mereka memasuki gudang senjata, mereka melihat itu kosong.

Mereka segera disergap tentara yang membunuh setiap budak kecuali Nat yang kabur. Nat diam-diam bertemu Cherry sekali lagi, dia mengatakan padanya bahwa budak tidak bersalah telah dibunuh dan lebih banyak lagi ketika Nat dalam pelarian.

Nat menyerahkan dirinya dan dihukum mati. Selama proser digantung, Nat memperhatikan budak lelaki yang mengkhianati kelompok di kerumunan namun Nat Namun Nat tampaknya tidak mempunyai niat buruk padanya.