Sinopsis Goedam Episode 1-8 End Lengkap

Diposting pada

Goedam Episode 1: Crack

Goedam berkisah mengenai gadis muda bernama Seo Hui yang berada di sekolah. Seo Hui dihantui akan kematian teman sekelsanya yang sama cerdasnya yang bernama Ji Ye. Seo Hui berjalan di lorong tempat lampu yang mulai berkedip. Seo Hui merasakan ada seseorang berada di dekatnya Seo Hui mulai menggigit kukunya dan juga menuju kamar mandi.

Di kejauhan, sosok hantu yang menghilang dari pandangan. Pada saat Seo Hui tampaknya akan merokok, suara derit tidak menyenangkan di sebelahnya yang membuat Seo Hui mendapati sosok aneh menghilang menuju toilet. Pada saat semuanya turun menuju dalam kehinangan, sosok hantu, berlumuran darah, muncul dan juga cekikikan.

Adegan selanjutnya menunjukkan Seo Hui di dalam keadaan yang terbalik di toilet. Dengan lumuran darah sebagai tempat kejadian perkara yang mengerikan, kita memotong kembali poster dari sebelumnya. Namun kali ini, mulut Seo Hui telah berubah menjadi senyuman canggung seperti Ye Ji.

Goedam Episode 2 : Destination

Seorang pengemudi taksi yang berjuang untuk tetap membuka matanya ketika mengemudi. Menyadari lampu lintas berkedip, sopir melakukan hal bijaksana dan menepi ke sisi jalan. Pukul 3:30 pagi dan si sopir tertidur lelap.

Hingga seorang gadis asing masuk menuju belakang taksi dan meminta tumpangan menuju Samjeong Motel di Ilsan. Si sopir berjuang menemukan motel di GPS. Mengingat dia tahu jalannya, dia mengikuti instruksinya. Dia mengatakan kepada sopir berbelok menuju kanan namun tanpa tempat untuk berpaling, dia memanggilnya gila dan kemudian terus mengemudi ke depan.

Wanita itu bersandar dengan tangan, hampir seperti cakar, dan terlihat menagnkapnya. Terkejut, sopir melihat ke belakang namun wanita itu tidak ada disana. Sebaliknya dia berdiri di hadapan mobil. Menginjak rem, sopir membenturkan kepalanya menuju setir dan melihat gadis itu di kursi belakang lagi.

Menangis darah, si driver berteriak saat wanita itu melepaskan bola matanya dan memberikan kepadanya. Sopir taksi tidak mempunyai bola mata dan taksi pergi dengan sendirinya dan dia berada di tempat. Di tanah dua bola matanya yang terputus dari sebelumnya. Disini episode berakhir.

Goedam Episode 3: Special Guest

Episode ini berputar sekitar hantu virtual. Sae Rom berbicara obrolan langsung. Namun ketika dia berbicara, salah satu boneka jatuh menuju lantai. Meyakinkan penggemarnya bahwa dia tidak melakukan hal ini, dia kembali menuju layar bersemangat berbicara lagi.

Di tengah obrolan, Sae Rom berterima kasih terhadap penggemarnya sebab telah mencapai 30 ribu balon. Usai bertanya kepada pemirsa mengenai selimut, hal-hal segera menjadi menakutkan saat buku jatuh dari rak. Sae Rom mengakhiri siaran.

Dia mengatakan pada mereka semua dia pergi menuu tempat Se Rin untuk menyelesaikan siaran, hingga dia mengungkapkan itu semua satu tipuan besar. Tanpa sepengetahuannya, kamera masih merekam walaupun ruang obrolan membeku.

Meraih ponselnya, dia mengambil foto namun dengan filter, mereka seketika memenuhi layar dan tampak mengisyaratkan banyak orang di sekitarnya. Membeku di kursi, Sae Rom seketika mulai membenturkan wajahnya terus menerus menuju Keyboard. Ketika dia pingsan, versi lain dari Sae Rom seketika muncul dan memperkenalkan dirinya sebagai Sae Rom dan episode ini berakhir.

Goedam Episode 4: Curiosity

2 gadis sekolah mendiskusikan klip online dan bertanya-tanya apakah video merkea saksikan tipuan atau bukan. Di tengah perjalanan, salah satu gadis terkilir di kakinya. Hal ini membuat Min Yeong mencari bantuan. Dalam kelas, dia membuka loker namun mendapati boneka menyeramkan duduk di sebelah buku-bukunya.

Merasakan sesuatu yang salah, dia menuju lorong namun mendengar tawa menyeramkan mengikutinya. Boneka tersebut seketika tersenyum. Min Yeong terengah-engah ketika gadis mayat hidup yang aneh meliuk di tempatnya.

Dengan merangkak, dia menyerang Min yeong dan mengikutinya menuruni tangga. Tangga tersebut sepertinya tidak ada habisnya, yang terus menerus di lantai 3/2 tempat temannya jatuh dan juga pergelangan kakinya terluka. Namun makhluk ini mengejarnya.

Dengan mata kuning yang bersinar, pupil matanya membesar hingga Min Yeong berteriak ketakutan. Ketika adegan memotong ke temannya, dia menuju atas tepat ketika Min Yeong merayap turun, menguntit dia.

Goedam Episode 5: Red Shoes

sekelompok gadis sekoalh mendiskusikan Jin Gyeoang melompat depan truck yang bergerak. Mereka disela kedatangan guru tegas untuk membahas kematian Jin Gyeong. Menariknya di dinding ada 2 foto siswa dari episode pertama.

Ternyata siswi yang tewas tersebut sebenarnya di bully dan terlibat di dalam group chat. Hye Su meninggalkan obrolan grup usai merasa bersalah dan menghubungi guru, memintanya bertemu di kelas.

Mengenakan sepatu hak tinggi merah, wanita tersebut muncul namun mendapati bayangan Hye Su dari dirinya dulu. Dengan darah yang mengotori wajahnya dan juga kakinya terpelintir lalu putus, guru menyadari ini sebenarnya Jin Gyeong.

Gadis tersebut mendongak menyeringai, mengatakan bahwa kaki Hye Su tidak pas, lalu meminta untuk beralih. Ketika jeritan, Jin Gyeong menarik kakinya dan terhuyung keluar kelas dengan sepatu merah yang sama. Kakinya berputar dengan canggung di lantai dan ketika dia terhuyung di lorong, episode ini berakhir.

Goedam Episode 6: Dimension

Anak laki-laki berdiri di lift namun seketika meraih telinganya kesakitan. Melihat sesuatu di hadapannya, dia mulai mengejang dan pingsan. Pagi hari, beberapa polisi memeriksa detail dari kasus ini.

Secara khusus, mereka membahas logistik mengenai bagaimana elevator ini bekerja, termasuk kemampuannya yang diperkirakan melakukan perjalanan antar dimension pada 2-4 pagi. Sore hari, petugas utama menuju blok kantor dan memeriksa sendiri lift.

Pintu tertutup, dia memeriksa instruksi dari lembar cetakan yang dia pegang. Dia bergerak diantara lantai, lantai 4 terbuka dengan kehampaan gelap gulita. Hingga seketika bayangan cermin dirinya menjadi di dalam lift. Tepat sebelum menekan lantai 1, tangan muncul entah dari mana dan juga mengirim lift kembali menuju atas.

Ketika itu, gadis asing berpakaian hitam datang di dalam dan meminta turun lagi. Wanita itu berbalik, wajahnya aneh menunjukkan mata yang menghitam, lalu membanting kepala pria tersebut ke dinding.

Rekaman keamanan hanya menunjukkan petugas tersebut memukul kepalanya sendiri. Ketika pintu terbuka, terlihat 2 petugas polisi lain yang berkomentar bahwa pakaian yang dikenakan oleh almarhum nampak mirip dengan yang sedang bertugas. Ketika episode berakhir, 2 gadis sekolah memasuki lift yang sama dan mencoba permainan.

Goedam Episode 7: Threshold

Di rumah keluarga ketika ibu yang khawatir memberi tahu suaminya agar tidak mengeluarkan jimat kertas dari rak. Dia melanjutkan menyebutkan polisi dan seorang anak laki-laki baru saja meninggal.

Mereka pun gelisah. Pagi hari pria yang sama ini meninggalkan ruangannya, namun mendapati segumpal rambut tersangkut di kusen pintu. Seberkas rambut yang dipegang olehnya menimbulkan jeritan yang menusuk.

Usai seharian bekerja keras, pria itu melepaskan jimatnya. Dia meremasnya di tangannya, dan kemudian melemparkan ke lantai. Tersandung menuju depan, dia pingsan di tempat tidur. Dengan pintu yang dibiarkan terbuka, darah merembes keluar dari fondasi ketika anggota tubuh yang terputus merambat menuju seberang ruangan.

Ketika percikan darah mengenai pipinya, pria tersebut memperhatikan tangan merangkak di lantai. Tangan tersebut mendapati jalannya menuju bentuk tidak berwajah yang menguntitnya tanpa ampun menuju luar ruangan.

Sambil menggeram, pria tersebut memintanya berhenti. Sudah terlambat, makhluk tersebut menebasnya dengan tangannya dan juga membuat pria tersebut berlumuran darah di lantai, disini episode berakhir.

Goedam Episode 8: Born

Wanita berjubah putih berjalan menuju bawah dan menjatuhkan mangkuk penuh makanan yang melalui celah kecil. Dukun menculik anak-anak dan membuat mereka kelaparan hingga mereka hampir mati. Mereka selanjutnya menangkap roh mereka dan menjaga jiwa mereka.

Usai berdoa, wanita tersebut menuju bawah dan menangkap anak kecil tersebut, menusuk berulang kali hingga dia mati. Merasa di tempat, wanita tersebut seketika mengalihkan pandangannya untuk menunjukkan pupil yang lebih kecil. Di luar, dia mengubur kotak berisi kaki yang terputus dan tertawa gila.

Kembali ke dalam, dia membaca keberuntungan seorang wanita yang paruh baya dan menjelaskan kepadanya bahwa dia harus bercerai dari suaminya. Berjuang menjaga ketenangannya, dan mungkin bentuknya, wanita tersebut terus membaca ramalan ketika seluruh ruangan berguncang.

Ibu yang kesepian ini memohon bantuan mendapati putrinya saat lilin di kamar padam. Jiwa anak tersebut kuat dan sepertinya merasuki wanita tersebut. Dalam matanya, pupil membuka jalan guna menunjukkan seorang anak membenturkan kedua tinjunya menuju korea, memohon dibebaskan.

Malam itu, wanita terbangun dan tidak mampu mengendalikan dirinya, berputar-putar sementara jiwa ini berjuang melepaskan diri darinya. Pada akhirnya tangan kecil menyembur perutnya ketika dia ambruk di tanah.

Dari dalam, nampaknya anak tersebut lahir. Di luar, seorang wanita bergelantungan pada pohon sementara itu kamera menyorot menuju tempat dimana kaki yang terputus terkubur.