Sinopsis Karan Arjun (1995) Lengkap

Diposting pada

Di Desa di Rajashtan, Durga Singh wanita miskin yang membesarkan kedua putranya Karan (Salman Khan) dan Arjun (Shahrukh Khan). Munshiji dari Thakur Sangram Singh, berbicara dengan Durga, Durga menjelaskan ayah mereka adalah putra Thakur, yang menikahinya di luar keinginan dari ayahnya.

Durjan Singh yang merupakan kerabat dari Thakur, membunuh suami Durga mencegahnya mewarisi harta Thakur. Durjan membunuh Thakur saat dia mengetahui rencananya menandatangani perkebunan kepada Karan dan Arjun, dia brutal membunuh mereka berdua melalui bantuan iparnya, Shamsher dan Nahan.

Durga memohon pada Dewi Kali mengembalikan kedua putranya, segera doanya dikabulkan dan kedua anaknya pun masih hidup atau reinkarnasi, namun dipisahkan dengan tumbuh menjadi keluarga berbeda tanpa pengetahuan mengenai kehidupan masa lalu mereka dan Durga tidak tahu keajaiban ini.

20 tahun berlalu, Arjun tumbuh menjadi Vijay. Vijay jatuh hati terhadap wanita kaya bernama Sonia (Kajol). Sonia akan menikah dengan Suraj putra dari Durjan Singh. Sementara Karan tumbuh menjadi Ajay. Ajay mengejar wanita tomboy yaitu Bindiya (Mamta Kulkarni).

Ajay bekerja untuk Saxena yang merupakan Ayah Sonia dan rekan kerjan Durjan Singh dalam bisnis perdagangan senjata ilegal. Mengetahui Sonia jatuh hati pada Vijay, Suraj berusaha membunuhnya tetapi akhirnya membakar pertanian paman Vijay.

Di pesta pertunangan Suraj dan Sonia, Vijay datang menyerang Suraj. Ajay dikirim untuk dapat membunuh Vijay dan keduanya bertarung. Saxena berupaya menembak Vijay, namun Vijay menghentikan dia sambil berteriak agar Arjun lari.

Ini sesuatu yang Ajay katakan terhadap Vijay pada kehidupan mereka sebelumnya pada saat dia diserang. Ajay dikirim menuju penjara sementara itu Vijay kabur. Sonia dibawa secara paksa menuju rumah Durjan untuk dinikahkan dengan Suraj.

Vijay bersama dengan teman lamanya Linghaiyya (Johnny Lever) melakukan perjalanan menyelamatkan Sonia. Semua orang di desa yang melihatnya tercengang dan juga memanggilnya Arjun.

Dia mengingat kehidupan masa lalunya dan segera bersatu kembali dengan Durga, dimana dia mengetahui saudaranya yaitu Karan, yang kini menjadi Ajay. Vijay menyelamatkan Ajay dan menjelaskan situasi mereka bahwa mereka dulu merupakan saudara dengan nama Karan dan Arjun.

Bindiya bergabung bersama mereka. Durjan mendengar kembalinya Karan dan Arjun namun menolak mempercayai itu, sehingga saudara iparnya berupaya membawa mereka menuju hadapannya namun sebaliknya mereka dibunuh Karan dan Arjun dengan cara sama seperti apa yang dilakukan olehnya dulu terhadap mereka.

Di Pura Dewi Kali, ritual diadakan pernikahan Sonia dengan Suraj. Ajay dan Vijay menakuti Durjan meyakinkannya bahwa mereka kembali. Segera Saxena dan juga Durjan pun bertengkar, dimana Saxena menyuruh Sonia kabur dengan Arjun, namun ternyata itu jebakan.

Karan/Ajay membuat kekacauan, membiarkan Arjun/Vijay dan Sonia untuk lolos. Vijay/Arjun membunuh Suraj, dimana Durjan membunuh Saxena. Durjan berupaya membunuh Arjun dan Karan namun mereka mengalahkan Durjan. Durjan berlari ke arah Durga meminta pengampunan. Tetapi Durga menolak meminta putranya membalas dendam dengan membunuhnya.