Sinopsis Oldboy (2003) Lengkap (Film Korea)

Diposting pada

1988 pengusaha Oh Dae-su (Choi Min-sik) ditangkap sebab mabuk, melewatkan ulang tahun ke-4 putrinya. Usai temannya Joo-hwan (Woo Il-han) menjemputnya dari kantor polisi, mereka pergi menuju bilik telepon supaya Dae-su menghubungi menuju rumah.

Joo-hwan berbicara dengan istri Dae-su, Dae-su diculik dibawa di kamar hotel tertutup dimana makanan dikirim melalui pintu jebakan. Menonton tv, Dae-su mengetahui istrinya telah dibunuh dan dia tersangka utama.

Dae-su merencanakan balas dendam dan berusaha untuk menggali terowongan untuk kabur. 15 tahun telalu berlalu, tepatnya tahun 2003. Sebelum menggali dirinya demi kebebasan, Dae-su dibius dan dihipnotits dan bangun di atap dengan mengenakan jas.

Di atap, Dae-su melihat pria, siap melompat menuju kematiannya. Dia melangkah didepan wajah pria tersebut dan tetap dekat tidak nyaman guna memastikan dia tidak bermimpi.

Dae-su mengisahkan semua yang telah terjadi sejauh ini terhadap pria yang bereaksi dengan berusaha memberi tahu Dae-su asalan usaha bunuh diri sendiri. Tidak tertarik, Dae-su meninggalkannya di atap yang melompat bersama dengan anjing tersebut.

Dae-su menguji kemampuan bertarung menghadapi sekelompok preman muda. Seorang pengemis misterius memberinya ponsel dan uang. Dae-su memasuki restoran sushi dimana dia bertemu dengan Mido (Kang Hye-jung) koki muda.

Dae-su menerima panggilan mengejek dari penculiknya, yang menolak menjelaskan alasan pemenjaraan Dae-su. Dia pingsan dibawa oleh Mido. Pulih, Dae-su berusaha mendapati putrinya dan lokasi penjara.

Mendapati putrinya diadopsi pasangan Swedia, dia menyerah berusaha menghubunginya. Dae-su mendapati restoran Cina membuat makanan untuk penjara dan mendapati penjara dengan mengikuti si pengantar.

Ini penjara pribadi tempat orang bisa membayar guna memenjarakan orang lain. Dae-su memasuki penjara menyiksa sipir, Mr. Park (Oh Dal-su) yang tidak tahu identitas dari penculik Dae-su.

Ketika meninggalkan penjara, Dae-su diserang sejumlah besar penajga menusuk dari belakang dengan pisau namun Dae-su mengalahkan mereka semua.

Penculik Dae-su pria kaya Lee Woo-jin (Yoo Ji-tae), menghubungi Dae-su lagi memberinya ultimatum yaitu apabila Dae-su mendapati motif pemenjaraannya dalam 5 hari, Woo-jin akan bunuh diri menghentikan alat pacu jantung di dadanya.

Jika tidak, dia akan membunuh Mido. Dae-su dan Mido menjadi akrab dan berhubungan. Sementara Joo-hwan berusaha menghubungi Dae-su dengan beberapa informasi mengenai saudara perempuan Woo-jin namun dibunuh Woo-jin yang diam-diam mengikutinya usai Dae-su emnghapus semua bug elektronik Woo-jin.

Dae-su ingat dia dan Woo-jin berada di sekolah sama, dan dia menyaksikan Woo-jin melakukan inses terhadap saudara perempuannya sendiri. Dae-su memberi tahu Joo-hwan apa yang dilihatnya sebelum meninggalkan sekolah, yang mengakibatkan teman sekelasnya mengetahui mengenai pertunjukan itu.

Rumor mengenai saudara perempuan Woo-jin menyebar dan dia pada akhirnya bunuh diri, Woo-jin dilanda kesedihan menuntut balas. Waktu sekarang, Woo-jin memotong tangan Park, memenuhi ancaman sebelumnya, mengakibatkan Park dan gengnya tampaknya bergabung bersama Dae-su.

Dae-su meninggalkan Mido bersama Park dan berangkat menghadapi Woo-jin. Di penthouse, Woo-jin menjelaskan bahwa Mido putri Dae-su. Woo-jin mengatur segalanya dengan memanfaatkan hipnosis untuk memandu Dae-su menuju sushi, mengatur mereka bertmeu dan jatuh cinta sehingga Dae-su akan mengalami rasa sakit inses sama seperti dilakukan Woo-jin.

Dae-su berusaha menyerang Woo-jin namun dipukuli dengan buruk. Memanfaatkan gunting, Dae-su menikam pengawal Woo-jin di telinga. Pengawal tuli tersebut yang kini terluka dan marah, berusaha membunuhnya.

Woo-jin tidak bisa menghentikannya, mengitervensi menembak kepala pengawalnya. Woo-jin menjelaskan Park masih bekerja untuknya dan menjual Park bangunan penjara yang baru diperbaharui dengan imbalan dia mau mengamputasi tangannya.

Woo-jin mengancam mengatakan sebenarnya terhadap Mido, yang ditahan di penjara baru milik Park. Dae-su meminta maat atas keterlibatan dirinya dalam kematia saudara perempuan Woojin agar tidak memberi tahu Mido.

Woo-jin tertawa, Dae-su memotong lidahnya sendiri sebagai tanda penebusan dosa dirinya. Woo-jin menerima permintaan maaf Dae-su memberi tahu Park untuk menyembunyikan kebenaran dari Mido. Woo-jin menjatuhkan perangkat sebelumnya diklaimnya yaitu remote menuju alat pacu jantungnya dan juga berjalan dengan tenang ke lift.

Dae-su mengambilnya mengaktifkannya, hanya untuk mendapati itu sebenarnya remote guna pengeras suara di apartemen Woo-jin, yang mulai memainkan rekaman audio eksplisit ketika Dae-su berhubungan dengan Mido.

Ketika Dae-su pingsan sebab putus asa, Woo-jin masuk lift bertanya Dae-su apakah dia dan Mido masih akan saling mencintai seperti dia dengan saudara perempuannya. Usai memasuki lift, Woo-jin ingat bunuh diri saudaranya dan melakukan bunuh diri menembak kepalanya sendiri.

Epilog film, watu yang dirahasiakan, Dae-su mendapati hipnotis dari penjara menghapus pengetahuannya mengenai Mido menjadi putrinya, sehingga mereka bisa tetap bahagia bersama.

Untuk meyakinkan hipnotis, Daesu mengulangi pertanyaan yang dia dengar dari pria yang di atap sebelumnya, sehingga dia mulai hipnosis menghapus ingatannya, menjelaskan kepadanya bahwa Dae-su mengetahuik kebenaran akan pergi.

Mi-do mendapati Dae-su terbaring di salju, tidak ada tanda hipnotis, meninggalkan ambigu apabila Dae-su benar-benar bertemu dengan dirinya. Mi-do mengakui cintanya terhadap Dae-su. Dae-su tersenyum lebar, yang selanjutnya perlahan digantikan tampilan rasa sakit.

Tinggalkan Balasan