Sinopsis The Veil (2016) Lengkap

Diposting pada

20 tahun usai bunuh diri massal kultus agama Heaven’s Veil, Maggie Price (Jessica Alba) pembuat film documenter dan Christian (Jack DeSena) saudaranya menghubungi satu-satunya yang selamat yaitu Sarah Hope (Lily Rabe), untuk membuat film documenter mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

Sarah berusia 5 tahun di saat itu menerima klaim Maggie bahwa ada rekaman dari bunuh diri yang belum pernah ditemukan. Christian menjelaskan ayah mereka adalah agent FBI memimpi penyelidikan. Tidak lama menemukan bunuh diri massal, dia bunuh diri, mendorong saudara kandungnya menyelidiki.

Maggie membawa Sarah menuju tempat bunuh diri tersebut. Mereka merekam reaksi Sarah dan khawatir dia pingsan. Usai mendirikan kemah malam itu, Sarah terbangun dari mimpi buruk mendapati bahwa cengkramannya, Ed telah menghilang dengan van mereka.

Ann editor suara dan Nick pergi mencari Ed. Di dalam rumah di hutan, mereka mendapati rekaman hilang dan mayat anggota kultus Karen Sweetzer yang hilang. Dalam rekaman ditemukan dekat tubuhnya, Karen menyapa Sarah sebelum sekarat.

Kelompok menyaksikan rekaman yang hilang, dimana Jim Jacobs (Thomas Jane) yang merupakan pemimpin Heaven’s Veil, menggambarkan bagaimana dia mengungkap rahasia ke kehidupan abadi melalui alkimia. Mereka memahmi Karen adalah Ibu Sarah.

Nick dan Ann kembali, mengungkapkan bahwa Ed meninggal dalam kecelakaan. rekaman kemudian menggambarkan Jim bereksperimen dengan obatan berbahaya untuk membantunya menyerang menuju alam roh.

Selama proses trans, dia mempunyai anggota kultus dan mengumumkan dia telah membebaskan yang pertama dari 3 ikatan dari jiwanya. Hantu membunuh menguasai Nick saat dia pergi menghidupkan kembali generator rumah, dia bergabung kembali dengan lainnya dan membunuh Ann saat mereka sendirian.

Ann dan Nick kesurupan kembali bersama terus menyaksikan rekaman tersebut. Dalam rekaman, Jim meracuni dirinya sendiri, menghilangkan ikatan 2 dari jiwanya, lalu kembali saat obat penawar diterapkan. Usai mendengar bisikan, para pembuat film tersisa menjadi yakin rumah itu berhantu.

Jill dan Matt mendapati Ed hidup namun terluka. Ed membunuh Jill, dan mereka kembali menuju rumah tersebut. Sarah menguasai arwah berkomunikasi dengan ibunya yang menuntut dia meyakinkan para pembuat film untuk tinggal di rumah.

Ann membunuh Christian, yang bangkit dan juga bergabung dengan dia. Semua orang kecuali Sarah dan Maggie kini dirasuki. Dalam gulungan terakhir, Jim mengungkapkan racun yang diberikan terhadap anggota kultus seharusnya dinetralkan oleh penawarnya.

Karen keberatan meracuni anak-anak dan juga membiarkan Sarah kabur. Jim dinyatakan sebagai ayah Sarah dan memaksa Karen mengambil racun. Karen pergi dengan rekaman, dimana dia meninggal. Sebelum sekte bisa mengelola penawarnya untuk diri mereka sendiri, FBI datang mengganggu upacara.

Ditolak penawarnya, semua anggota sekte tewas. Sarah mengungkapkan hantu para anggota cultus telah menguasai pembuat film documenter. Jim yang mempunyai Ed, memakukan Maggie menuju pohon meskipun dia memprotes bahwa ayahnya tidak tahu mengenai penawarnya. Polisi tiba bersama Matt, hanya untuk dibunuh dan dikuasai juga. Jim mengumumkan rencananya memberi makan jiwa-jiwa dari seluruh dunia.