Sinopsis Alice Episode 5 (Ep. 9-10) part 1

Diposting pada

2010, Jin-gyeom bangun dan melihat dompetnya dibakar oleh cardtime. Ponselnya pun tidak berfungsi. Dia segera menuju kantor Tae-yi. Dia bertanya dimana profesor tersebut. Mahasiswa itu memberi tahu dia bahwa profesor ada di ruang kuliah.

Jin-gyeom menuju ruang kuliah namun profesor lain sedang mengajar. Dia pun meminta kepada profesor untuk Profesor Tae-yi. Namun disana tidak ada nama profesor tersebut hanya ada seorang siswa yang bernama Tae-yi.

Dia pun menunjuk tahun Tae-yi, siswa di kelasnya. Jin-gyeom mendekatinya bertanya apa yang terjadi pada drone tersebut. Tae-yi 2010 pun tidak mengerti apa yang Jin-gyeom bicarakan. Profesor tersebut menyuruh mereka untuk keluar. Tae-yi malu lalu keluar dari ruang kuliah bersama dengan Jin-gyeom.

2020, Tae-yi memberi pidato di kelasnya dan juga mengajukan pertanyaan bagaimana jika seseorang terlihat seperti dia berjalan melewati pintu. Siswa pun menawarkan ide.

Dia menyatakan pertanyaan itu tidak bisa dijawab dengan teori yang standar. Dia memberi tahu kepada mereka untuk mempelajari asas baru. Dia pun memeriksa handphonennya namun tidak ada kabar dari Jin-gyeom.

2010, siswa Tae-yi tidak tahu mengapa Jin-gyeom menghubungi profesornya dan juga mengikutinya. Jin-gyeom ingin tahu, tahun berapa sekarang dan Tae-yi mengatakan ini tahun 2010.

Tae-yi menuju telepon umum dan menghubungi Ibunya. Ibunya pun menjawab. Jin-gyeom lalu mengatakan kata “Ibu”. Jin-gyeom berlari menuju bekas rumahnya.

Jin-gyeom muda (Jin-Geom 2010) memberi tahu keapda Ibunya bahwa dia tidak menghubunginya. Dia menduga itu panggilan iseng. Ibunya bertanya apakah ada yang mengunjungi dia belakangan ini. Jin-gyeom 2010 mengatakan tidak. Ibunya mengatakan padanya untuk memperingatkan dia jika orang asing mengunjunginya.

2020, Tae-yi menghubungi Jin-gyeom namun handphonenya mati. Dia tiba di kantor tempat Do-yeon bekerja. Do-yeon menyatakan Jin-gyeom bertingkah aneh sebab Tae-yi. Do-yeon ingin tahu keberadaan dari Jin-gyeom. Do-yeon menyatkaan dia dalam kecelakaan dan juga menghilang.

2010, Jin-gyeom tiba di rumah. Dia melihat gerhana bulan. Jin-gyeom melihat versi 2010 dirinya yang menolak minum bersama dengan Ibunya dan menyaksikan gerhana bulan.

Ibunya memberi tahu putranya bahwa dia akan mendapati lebih banyak alkohol dan juga mereka bisa berbagi minuman. Rasa sakit membakar menyerang pikiran Jin-gyeom.

Ketika mereda, dia pun melihat drone di langit. Jin-gyeom melihat Profesor Seok 2010, melihat ke rumah. Mereka kemudian mengunci mata. Profesor Seok pun kabur dan Jin-gyeom mengejar. Tae-yi meninggalkan rumah untuk dapat mengambil alkohol.

Dia pun keluar dari toko dan tertegun melihat drone. Dia pun mengikutinya. Jin-gyeom menyusul Seok yang memberi tahu dia bahwa Ibunya dalam bahaya. Seok mengatakan malam ini red moon.

Jin-gyeom mendengar terikannya dan terpaksa meninggalkan Seok untuk menemui Ibunya. Dia mendapati syalnya dan kembali ke rumah mendapati Ibunya ditembak dan sekarat. Dia kemudian mengendong Ibunya.

Jin-gyeom menangis bahwa dia ingin melindungi Ibunya. Ibu Jin-gyeom mengatakan dia tampak hebat. Jin-gyeom menangis bahwa dia akan melindunginya. Ibunya meyakinkan Jin-gyeom bahwa tidak apa-apa.

Dia bertanya dimana cardtime tersebut memintanya untuk memberikan kepadanya. Ibunya mengambil cardtime tersebut dan menekan tombolnya. Mereka pun berpegangan tangan. Ibu Jin-gyeom berkata dia tidak seharusnya berada disana. J

in-gyeom mengatakan dia tidak mampu meninggalkannya seperti ini. Jin-gyeom menangis menuntut mengetahui siapa yang melakukan ini pada Ibunya. Ibunya mengatakan kepada Jin-gyeom tetap keluar dari pertarungan ini dan tidak pernah kembali.

Ibunya diberkati telah melihat bagaimana Jin-gyeom berubah. Jin-gyeom melihat versi dirinya di tahun 2010 bergegas menuju rumah. Dia pun menghilang ketika 2010 Jin-gyeom memasuki rumah dan menghubungi ambulans.

2020, Jin-gyeom bangun di lokasi tempat dia sebelumnya kecelakaan. Jin-gyeom memeriksa sakunya dan mengeluarkan syal Ibunya. Jin-gyeom berjalan menuju universitas dan melihat pidato Tae-yi. Jin-gyeom memasuki ruangan berjalan menyusuri lorong.

Tae-yi melangkah keluar menuntut untuk mengetahui mengapa Jin-gyeom tidak menghubunginya. JIn-gyeom kemudian memeluknya. Jin-gyeom memperhatikan Tae-yi tidak mempunyai tato yang dimiliki Ibunya di belakang leher.

Jin-gyeom meminta maaf terhadap pelukan tersebut dan meyakinkannya bahwa itu bukanlah pelukan bersifat pribadi. Tae-yi mengaku dia tahu dia mirip seperti Ibu Jing-yeom.

Jin-gyeom kemudian terkejut mengetahui abhwa kecelakaannya itu sudah berlangsung seminggu yang lalu. Jin-gyeom merasakan sakit di kepala dan jatuh dengan darah keluar dari hidungnya.

2050, Agent Alice yaitu Min-hyeok ayah dari Jin-gyeom mengetahui dari agent Alice Shi-young bahwa waktu Jin-gyeom berjalan melalui wormhole. Dia pun menunjukkan kepadanya bukti video.

Mereka tidak tahu siapa yang telah mengemudikan truck tersebut yaitu Jin-gyeom. Mereka tidak tahu bagaimana perjalanan waktu Jin-gyeom namun tidak melalui gerbang keberangkatan, Jin-gyeom melukai dan juga dia di rumah sakit.

Baca selanjutya: Sinopsis Alice Episode 5 part 2

Baca sebelumnya: Sinopsis Alice Episode 4