Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 1-208 Lengkap

Diposting pada

Rilis
14 November 2018 – 30 Agustus 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sumit Thakur, J.P. Sharma
Produser
Siddharth Kumar Tewary, Gayatri Gill Tewary,
Rahul Kumar Tewary
Pemeran
Faizal Khan, Saurabh Raj Jain, Kartikey Malviya,
Tarun Khanna, Sneha Wagh, Nimai Bali, Vikas Verma
Jumlah Episode
208 (season 1)
Network
Sony Entertainment Television.

323 SM, usai kematian dari Porus dan Alexander The Great, Jenderal Alexander Seleucos Nikator yang masih di India, bersekutu dengan Ambhikumar.

Chandragupta seorang budak. Chanakya datang ke Magadha, diperintah King Nanda yang kejam dan juga tidak adil, Dhana Nanda meminta bantuan dia dalam menggulingkan orang-orang Yunani keluar dari negara India.

Namun Dhana Nanda secara terbuka mempermalukan Chanakya, yang mendorong Chanakya bersumpah akan mencabutnya dari tahta dan juga menempatkan penguasa cakap di atas takhta Magadha.

Chanakya mendapati Chandragupta, dan mengakuinya sebagai seseorang yang akan nantinya menjadi penguasa Magadha dan bertanggung jawab terhadap perubahan di India. Chanakya melatih Chandragupta, dan Chandragupta mengetahui garis keturunannya.

Ayahnya yaitu Chandravardhan merupakan King kerajaan Piplivan, namun kerajaan tersebut dihancurkan dan ayahnya dibunuh Dhana Nanda, dan Chandragupta merupakan seorang pangeran muda, dikirim dan dijula sebagai seorang budak dan Ibunya yaitu Mura ditawan.

Chanakya membentuk pasukan kecil dan juga mereka menghadapi Dhana, namun mereka kalah. Mereka selanjutnya merebut benteng, namun Chanakya, Sthoolbhadra, Mura dan Chandragupta dianggap tewas di dalam pengepungan itu, namun sebenarnya mereka dalam pelarian.

Chandragupta dan Chanakya dilempar dalam lubang oleh Seleucus dan Ambhikumar pada saat mereka berusaha mencari bantuan. Sthoolbhadra dan Mura gagal menyelamatkan keduanya, oleh sebab itu mereka juga dianggap mati oleh mereka.

5 tahun berikutnya, Chandragupta keluar, bersama Chanakya dan orang lain yang terperangkap di dalam lubang sebelumnya. Chandragupta menangkap Piplivan. Ambhikumar dan Ambhiraj keduanya, terbunuh.

Mereka juga mendapati Malayketu, anak hilang dari Porus, dan juga dia dinyatakan sebagai King Paurawa, maka Chandra keuntungan bantuan dari pasukan Paurava, serta Takshashila yang tidak mempunyai King.

Chandragupta dan Durdhara menikah. Chandragupta dan pasukan Dhana Nanda saling berhadapan di serangkaian pertemuan, dimana 7 saudara Dhana Nanda, dan juga beberapa dari pihak Chandra juga terbunuh, termasuk di antaranya Jenderal Piplivan, Sthoolbhadra, Mura dan Malayketu yang mewariskan kerajaannya menuju Chandragupta.

Durdhara melahirkan putra bernama Bindusara, sebelum meninggal sebab keracunan makanan yang salah disajikan. Dhana Nanda kemudian mencari bantuan Seleucus. Namun Chandragupta mengalahkan dan juga membunuh Dhana Nanda.

Oleh karena itu menjadi King Magadha dan juga mendirikan Kekaisaran Maurya. Dia juga menikahi Helena, putri dari Seleucus. Chanakya kemudian mengakhiri pertunjukan dengan catatan bahwa dia menginginkan Chandragupta pada setiap warga negara.

Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 1 (sinopsis lengkap)
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 2 (sinopsis lengkap)
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 3
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 4
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 5
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 6
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 7
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 8
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 9
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 10