Sinopsis Episode Terakhir W: Two Worlds Episode 16

Diposting pada

Yeon-joo dan Kang-cheol mempunyai hati ke hati mengenai bagaimana Yeon-joo ingin komik W berakhir. Agar Yeon-joo bisa kembali menuju dunia nyata untuk menjalani hidup bahagia, Kang-cheol atau Seong-moo harus pergi.

Entah dari kematian atau menghilang sebab karakternya telah tidak relevan lagi dengan webtoon-nya. Satu karakter mewakili akhir bahagia dan yang lainnya akan menjadi akhir menyedihkan.

Karena itulah keduanya tidak dapat hidup berdampingan. Yeon-joo memasang kembali cincin mereka dan juga mengabaikan idenya untuk dapat mengeluarkannya dari garis keluarganya.

Yeon-joo mengatakan padanya bahwa dia tidak dapat membayangkan hidup tanpa mereka bertiga bersama sehingga dia memilih tinggal di W selamanya. Kang-cheol menjelaskan terhadapnya bahwa tinggal di W tidak mungkin sebab dia merupakan penjahat yang akan dipenjara dan juga Seong-moo juga akan didakwa terhadap pembunuhan.

Mereka akan menghabiskan hidup mereka di ruangan kunjungan penjara dan juga itu bukan cara untuk hidup. Yeon-joo menyebutkan perilaku yang baik di penjara mungkin saja membuat mereka dibebaskan lebih awal.

Yeon-joo menangis menerima kenyataan ini. Kang-cheol memberi tahu kepada Yeon-joo bahwa dia harus menyelamatkan Do-yoon dari anggota majelis Cheol-ho. Dia sampai menuju lokasi pertemuan untuk melihat Do-yon berlumuran darah dan juga hampir tidak sadar.

Dua penjaga Kang-cheol membawa Do-yoon menuju dalam mobil mereka membawanya menuju rumah sakit. Kang-cheol tetap berbicara terhadap Cheol-ho sendirian walaupun tempat tersebut dipenuhi pengawal.

Kang-cheol memberi tahu dia bahwa dia tidak mempunyai tablet tersebut, namun lebih baik ini kali terakhir dia mengacaukan orang-orangnya. Dia pun meninggalkan salinan bukti video sejak dia menangkap Kang-cheol dan juga memukulinya.

Bukti itu akan menghancurkan hidup dan karir Cheol-ho. Kang-cheol hendak pergi, dia tertembak di bahu. Cheol-ho memberi tahu dia bahwa Do-yoon yang dibius menyebutkan sesuatu mengenai ada 2 dunia dan itu akan menjelaskan pertemuannya terhadap Seong-moo di rumah sakit sambil membawa tablet.

Masuk akal mengapa seseorang seperti Kang-cheol, yang dapat berpindah kesana kemari, telah duduk diam di penjara selama 1 tahun terakhir. Oleh karena itu ini chapter terakhir dan juga chapter ini harus diakhiri dengan kematian Kang-cheol.

Sehingga dengan begitu Cheol-ho bisa mengalami dunia lain lagi. Tepat sebelum Cheol-ho menembkanya untuk kedua kali, Kang-cheol menendang kursi menuju arahnya dan berjuang meraih pistol. Kang-cheol menjatuhkannya dan juga menembak para pengawalnya.

Do-yoon menghubungi Yeon-joo menanyakan lokasi Kang-cheol sebab mereka melihatnya kabur. Kang-cheol akhirnya menghubungi Yeon-joo dan memintanya menjemputnya sebab dia kehabisan tenaga dan kesulitan melihatnya.

Yeon-joo menarik mobil untuk dirinya dan langsung menuju halte bus yang dia sebutkan. Kang-cheol menghubunginya untuk kedua kali menanyakan dimana Yeon-joo berada sebab dia masih menunggu.

Yeon-joo melihat Kang-cheol duduk di tanah halte bus dan berusaha berlari menuju seberang jalan. Kang-cheol mendongak dan tersenyum tepat sebelum tubuhnya lemas dan menyentuh lantai beton.

Bus melewati Yeon-joo ternyata Kang-cheol menghilang. Yeon-joo kembali menuju dunia nyata dan komiknya pun berakhir. Yeong-joo dibiarkan duduk di jalan sambil menangis ketika dia berduka terhadap kematian Kang-cheol.

Usai 7 tahun menjalankan webtoon W, itu berakhir menyedihkan. karakter utama Kang-cheol meninggal dan anggota dewan Han Cheol-ho lolos dengan segalanya.

Reporter dan station berita terus mencari kartunist Seong-moo dengan pertanyaan mengenai akhir cerita, namun dia tidak dapat ditemukan. Yeon-joo berjuang beradaptasi terhadap kehidupannya dimana Kang-cheol dan ayahnya pergi. Bahkan tabletnya menghilang saat webtoon W selesai sehingga tidak ada cara baginya berusaha mengubahnya.