Sinopsis Film Case 39 (2009) Lengkap

Diposting pada

Emily Jenkins (Renee Zellwenger) pekerja sosial tinggal di Oregon ditugaskan menyelidiki keluarga Lillith Sullivan, bocah sepuluh tahun bermasalah yang nilai sekolahnya menurun sebab keretakan emosional terhadap orang tuanya yaitu Margaret dan Edward.

Emily curiga orang tua telah menyalahgunakan Lillith sebab kepatuhannya dan menyelidiki keluarga itu lebih lanjut, menanyai Lillith mengenai orang tuanya dan merencanakan kunjungan menuju rumah keluarga itu.

Lillith diwawancarai bos Emily dan terlalu terintimidasi untuk menjawab pertanyaanya dengan jawaban jujur, Emily mengunjungi Lillith dan memberi gadis tersebut nomor telepon, menyuruhnya menghubungi jika dia terluka atau pun membutuhkan bantuan.

Lillith menghubungi Emily di tengah malam, memberi tahu dia, orang tuanya akan datang membunuhnya. Melalui bantuan detektif Mike Barron, Emily mencegat menangkap Margaret dan Edward sebelum mereka bisa membakar Lillith dengan menjebaknya di oven rumah mereka dan juga menggasnya hidup-hidup.

Lillith awalnya akan dikirim menuju rumah anak-anak, namun dia memohon Emily menjaganya, dan persetujuan dewan, Emily ditugaskan merawat Lillith keluarga asuh yang cocok datang.

2 minggu usai Lillith tinggal dengan Emily, anak laki-laki yaitu Diego salah satu kasus Emily, secara brutal membunuh orang tuanya, dan Barron memberi tahu Emily bahwa seseorang menghubungi Diego malam sebelum kejadian, dan panggilan tersebut berasal dari rumahnya.

Lillith menjalani evaluasi oleh Douglas J. Ames. Namun dalam sesi, Lillith bertanya terhadap Douglas apa ketakutannya dan mulai mengancam secara halus dengan membalikkan pertanyaan dan mengevaluasinya.

Douglas menyampaikan ketidaknyamanan terhadap Emily da mengatakan dia akan memanggil spesialis di pagi hari untuk membantu evaluasi Lillith. Di malam hari Doulgas menerima panggilan aneh di rumahnya.

Sekelompok lebah, yang sebelumnya diucapkan Douglas kepada Lillith bahwa dia takut, terbang keluar dari tubuhnya, dan juga dia menjadi histeris lalu bunuh diri. Emily menjadi curiga pada Lillith dan mengunjungi rumah sakit jiwa tempat Margaret dan Edward ditahan.

Edward mengungkapkan bahwa Lillith jauh dari manusia, dia sebenarnya iblis seperti Succubus yag memakan emosi, dan sanggup menyebabkan halusiansi mematikan berdasarkan ketakutan dari korbannya.

Usaha mereka membunuhnya menjadi usaha untuk menyelamatkan diri mereka dan orang lain. Edward memberi tahu Emily, satu-satunya cara membunuh Lillith yaitu membuatnya tidur.

Tidak lama usai Emily meninggalkan rumah sakit jiwa, Margaret berhalusinasi dia terbakar dan Edward ditikam di matanya usai menyerang sesama narapidana yang berbicara terhadapnya dengan suara Lillith.

Barron menerima panggilan telepon aneh dari Lillith, dia mempersenjatai diri membantu Emily. Tetapi ketika dia dalam perjalanan, Lillith membuatnya berhalusinasi bahwa dia diserang anjing dan dia dengan fatal menembak kepalanya sendiri menggunakan senapannya.

Usai menyadari rekan terdekatnya telah tewas dan sisa kasusnya akan terjadi, Emily menyajikan teh Lillith yang dibubuhi obat penenaang dan juga menunggu dia tertidur. Lillith tertidur, Emily menyiram rumah dengan bensin lalu membakarnya, berharap membunuhLillith.

Namun Lillith usai mendapati rencana Emily, lolos tanpa cedera. Petugas polisi menewarkan mengawal Emily dan Lillith menuju tempat sementara untuk tidur namun ketika Emily mengikuti mobil polisi, dia seketika mengambil rute berbeda.

Mengemudi dengan sembrono, untuk menakuti Lillith, gadis tersebut memaksa Emily menghidupkan kembali ingatan masa kecil mengenai Ibunya yang megnemudi dengan cepat dan sebuah truk terbalik di jalur mereka.

Emily melawan ingatan tersebut, menjelaskan pada dirinya sendiri bahwa itu tidaklah nyata dan juga gambarnya memudar, sehingga membuat Lillith bingung sebab ilusinya tidak lagi menakuti Emily. Emily menabrak gerbang dan juga mengendarai mobil dari dermaga menuju danau.

Ketika mobil tenggelam, Emily berjuang mengunci Lillith di bagasi dengan melipat kursi belakang menuju arahnya dan menenggelamkannya. Emily keluar dari mobil dan juga berenang pergi namun Lilith menarik kakinya melalui lubang di bagian lampu belakang.

Emily melepaskan diri dan juga Lillith melepaskannya ketika mobil terus tenggelam. Emily naik ke daratan dan mengamati air untuk memastikan Lillith benar-benar pergi. Film berakhir senyum Emily sebab akhirnya bisa menyingkirkan Lillith.