Sinopsis Film Diva (2020) Lengkap

Diposting pada

Rilis
23 September 2020
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Jo Seul-ye
Penulis
Yoo Young-seon
Pemeran
Shin Min-ah, Lee Kyu-hyung, Lee Yoo-young, Oh Ha-nee
Distributor
Megabox Plus M.

Usai adegan pembuka yang menunjukkan sebuah kecelakaan mobil yang tidak menguntungkan, film ini dengan cepat membangun hubungan antara wanita bernama Ih Yeong (Shin Min-ah) dan sahabatnya bernama Soo Jin (Lee Yoo-young).

Flash back singkat, Ih Yeong dan Soo Jin tidak bisa dipisahkan berkat semangat bersama mereka pada menyelam dan mereka berdua telah menjadi anggota tim selam terkemuka. Namun segera menjadi jelas ada jarak yang cukup jauh di antara keduanya.

Sementara Ih Yeong telah menjadi atlet bintang tim, sementara Soo Jin anggota yang paling tidak menonjol di dalam group dan sangat mungkin Soo Jin akan dipecat dari tim.

Walaupun dia merasa tidak nyaman setiap kali sahabatnya melihat dirinya mendapati perhatian dari orang lain, Ih Yeong berusaha sebanyak yang dia mampu menjaga Soo Jin disekitarnya.

Terlepas dari keberatan pelatih tim yang bisa dimengerti, dia pun memutuskan berlatih bersama dengan Soo Jin dalam penyelaman sinkron mereka selain tetap fokus terhadap penyelaman solonya seperti sebelumnya.

Selanjutnya Soo Jin datang dengan menunjukkan lebih banyak kepercayaan diri dan juga kemampuan dari sebelumnya. Perlahan ketegangan pun berkembang di antara Soo Jin dan Ih Yeong sebab perubahan tidak terduga yang dilemparkan menuju dalam hubungan mereka dan selanjutnya terjadi kecelakaan mobil di awal.

Ketika mobil mereka tenggelam dalam air, Ih Yeong mampu melepaskan diri dan selanjutnya bertahan hidup sendirian. Namun Ih Yeong menjadi tidak sadarkan diri selama beberapa hari selanjuntya.

pada saat Ih yeong bangun, dia diberitahu ahwa Soo Jin diangggap telah meinggal walaupun polisi masih belum bisa menemukan keberadaaan tubuhnya.

Namun Ih Yeong tidak bisa mengingat apa yang terjadi di saat itu, sehingga dia secara alami merasa bingung, sementara juga berusaha memulihkan dan selanjutnya melanjutkan pelatihannya untuk kompetisi yang mendatang untuk memilih atlet olimpiade.

Pada saat Ih Yeong kembali untuk pelatihan, semuanya awalnya terlihat baik namun kemudian dia mendapati dirinya seketika menjadi gugup saat dia berada di papan loncat.

Karena sepertinya dia tidak mampu melakukan pelatihan bersama terhadap anggota tim lain, Ih Yeong meminta tempat pribadinya sendiri untuk pelatihan, dan juga permintaannya dengan cepat diterima, walaupun tempat pelatihan barunya tidak terlalu ideal.

Meskipun tempat tersebut sering dibersihkan dan juga digosok lebih dulu, namun tetap terlihat teduh dan kumuh dengan masalah pencahayaan terus menerus, dan juga tentunya terasa tidak menyenangkan sebab Ih yeong melakukan pelatihan sendirian di malam hari.

Bagaimanapun tampaknya membantu Ih Yeong, dan juga dia tidak mengecewakan pelatih dan anggota tim selama kompetisi besar, namun pikirannya masih bermasalah ketika berusaha mencari tahu apa yang terjadi di saat kecelakaan tersebut.

Ternyata Soo Jin tidak sepenuhnya jujur terhadap Ih Yeong, kemauan dan juga tekad Ih Yeong menjadi lebih tidak stabil, dan dia muai mengalami momen yang sangat membingungkan yang jelas menandakan ada sesuatu yang tidak benar.