Sinopsis Film Gotti (2018) Lengkap

Diposting pada

Bos mafia bernama John Gotti merefleksikan selama 3 dekde di New York City. 1972, Gotti ditugaskan Neil Dellacorce untuk dapat membunuh James McBratney, yang dipercaya bertanggung jawab terhadap penculikan dan pembunuhaan keponakan dari bos Carlo Gambino.

Tahun 1972, usai serangan McBratney, Gotti diidentifikasi dalam pembunuhan itu dan dijatuhi hukuman 4 tahun di Green Haven. Gotti dibebaskan di tahun 1974 usai menjalani 2 tahun dan bergabung bersama istrinya Victoria dan anaknya di rumah baru mereka.

1979, Gotti beroperasi dari Bergin Hunt and Fish Club bersama dengan Angelo Ruggiero. Junioer memasuki akademi militer namun berharap mengikuti jejak ayahnya. Terlepas nasehat Dellacroce dan jaminan dari Frank DeCicco, Gotti curiga terhadap Anthony Casso.

1980, putra Gotti berusia 12 tahun bernama Frankt terbunuh mobil tetangga. Tetangga tersebut menghilang, dan satu-satunya saksi penculikannya tersebut diintimidasi.

1985, organisasi Gambino berada dalam pengawasan, Gotti meragukan kepemimpinan Paul Castellano. Junior memicu perkelahian di bar mengakibatkan seorang pria tewas, yang membuat Gotti marah.

Keluarga Gambino menghadapi pengawasan saat pemerintah merilis rekaman Ruggiero yang memalkukan, tertangkap di penyadapan FBI. Gotti lolos dari tuntutan, namun jaksa penuntut mengumukan Wilfred Johnson merupakan seorang informan, walaupun Gotti setuju memberinya umpan, Johnson selanjutnya dibunuh.

Gotti mengetahui Castellano berencana mengatur kembali keluarga Gambino dan juga memungkinkan membubarkan kru Gotti. Dellacroce membantu Gotti mendapati persetujuan dari 5 keluarga untuk dapat menghilangkan Castellano.

16 Desember 1985, Gotti menembak Castellano dan pengawalnya hingga tewas, dan dinamai pemimpin baru keluarga Gambino, menarik perhatian dari pers dan publik.

Vincent Gigante berkomplot bersama Casso untuk dapat melenyapakn Gotti, dan DiCicco terbunuh bom mobil yang menurut Ruggerio dimaksudkan diperuntukkan untuk Gotti.

Casso selamat, melacak si pembunuh lalu menyiksanya mengungkapkan bahwa dia dikirim oleh Ruggerio. Gotti menyelesaikan maslaah terhadap Gigant, mengeluarkan Ruggerio dari krunya.

Ruggiero meninggal sebab kanker di tahun 1989 sementara itu Junior menikah di tahun 1990. Diadili di tahun 1992 untuk yang ke-4 kalinya, Gotti didakwa atas pembunuhan Castellano, Sammy Gravano kemudian bersaksi melawannya dan Gotti dijatuhi hukuman seumur hidup.

Junior kini mengambil alih kendali sebab organisasi menjadi sasaran saingan dan juga beberapa anggota terbunuh, dan dia ditahan di tahun 1998.