Sinopsis Film Murderer (2009) Lengkap

Diposting pada

Ling seorang Inspektur kepala polisi yang sudah menikah dan memiliki putra angkat. Dia berusaha menyelidiki kasus pembunuhan berantai berdarah dingin.

Usaha percobaan pembunuhan sesama Inspektur bernama Tai dimana Inspektur Ling muncul tanpa cedera, rekan-rekannya dengan begitu cepat menyadari potensi keterlibatan Ling.

Ling kehilangan ingatan sejak kejadian tersebut dan tidak bisa mengingat kejadian mengarah pada percobaan pembunuhan terhadap Tai. Ling menyaring petunjuk, dia mendapati semua bukti mengarah kepada dirinya sebagai pembunuh.

Tetapi keyakinan Ling dan rasa tidak bersalah tidak tergoyahkan mendorongnya mempertahankan kecurigaan diriinya dan terus menggali. Walaupun demikian, rekannya tidak mempercayai Ling dan dia tidak sengaja membunuh rekannya dalam pertengkaran.

Ling mengambil cuti dan menerapkan mode lockdown melindungi keluarganya. Selama lockdown, terungkap ketika putra angkat Ling mengakui identitas aslinya terhadapnya.

Sebenarnya, dia merupakan saudara tiri Ling yagn lahir dari Ibu ayah Ling yang ditinggalkan oleh ayahnya. Didorong kehidupan penuh kesakitan, penghinaan dan juga penderitaan untuknya dan ibunya, dia pun bersumpah membalas dendam dan juga dengan susah payah kembali menuju kehidupan Ling sebagai anak angkatnya.

Dia sanggup melakukannya sebab kondisi medis dimana perawakan fisiknya tetap seperti anak yang berusia 5 tahun. Dia juga mengungkapkan dia merupakan anak pengemis yang dipukuli Ling bertahun-tahun lalu.

Usai berbagi tempat tidur dengan istri Ling dan juga memperhatikan teman-teman Ling, dia pun perlahan bisa membalas dendam dan juga memberikan perintah untuk pembunuhan yang dilakukan komplotannya, seorang pria cacat mental yang berteman dengan dia bertahun-tahun lalu di pusat disabilitas.

Istri Ling dibunuh, membuat Ling menjadi gila. Ling sanggup menguasai dirinya untuk membunuh Kaki tangan dan beberapa saat lagi melaksanakan keadilan terhadap putra angkatnya hingga polisi datang dan menembaknya.

Di akhir film, bos Ling mendapati anak angkatnya ada dalam foto yang berisi teman-teman masa kecil Ling dan juga mulai mencurigai sesuatu ketika Ling berada di rumah sakit jiwa. Sementara anak angkatnya digambarkan di pantai sebagai anak berpakaian dewasa dan juga merenungkan masa depan.