Sinopsis Film Pacific Rim Uprising (2018) Lengkap

Diposting pada

Tahun 2035, 10 tahun usai Pertempuran, dimana portal interdimensi dibuat Prekursor ditutup. Mantan pilot Jaeger yaitu Jake Pentecost putra dari pahlawan Battle of the Breach yaitu Stacker Pentecost, mencari nafkah mencuri dan menjual suku cadang Jaeger di pasap gelap.

Usai Jake melacak bagian dari inti kekuatan Jaeger yang cacat menuju bengkel rahasia penggemar Jaeger bernama Amara Namani berusia 15 tahun, keduanya pun ditangkap PPDC usai pertengkaran Amara dengan pilot tunggal Jaeger Scrapper dan juga polisi Jaeger.

Transmisi holografik dari saudara angkat Jake dan juga Mako Mori sekretaris Jenderal PPDC membujuknya kembali menuju PPDC sebagai instruktur, dengan Amara menjadi rekrutan. Sampai di China Shatterdome, Jake melatih taruna program Jaeger dengan mantan CO-Pilot, Nate.

Mako dan Nate menjelaskan kepadanya program Jaeger terancam program drone baru dari Shao Corporation, yang menawarkan memroduksi drone Jaeger secara massal yang dikembangkan Dr. Newton dan Shao Liwen.

Mako akan memberikan penilaian akhir guna bisa menentukan persetujuan drone di pertemuan dewan PPDC di Sydney, namun dibunuh oleh Jaeger bernama Obsidian Fury selama pertempuran dengan yang terakhir oleh Jaeger Gipsy Avenger.

Kematiannya membuat dewan PPDC segera mengotorisasi dan juga menyebarkan drone. Sebelum kematiannya, Mako telah mengirimkan lokasi fasilitas produksi Jaeger yang tidak beroperasi di Siberia.

Nate dan Jake menuju kesana dengan Gipsy Avenger, namun Obsidian Fury menghancurkan kompleks dan juga melibatkan mereka di dalam pertempuran. Usai menghancurkan reaktornya, mereka mendapati Obsidian Fury dipiloti otak sekunder Kaiju.

Drone mencapai lokasi masing-masing, Operation uji coba mereka dibajak otak kaiju kloning yagn secara diam-diam dipasang di atas kapal. Hibrida Kaiju-Jaeger bersamaan menyerang semua Pacific Rim Shatterdomes, yang menimbulkan banyak korban dan melumpuhkan hampir semua Jaeger.

Newt dan Hermann Gottieb berusaha menonaktifkan drone, namun Hermann mednapati Newt dalang di balik serangan tersebut saat dia memerintahkan hibrida Kaiju-Jaeger untuk bisa membuka banyak pelanggaran di circle pasifik.

Pikiran Newt telah diambil alih Prekursor yang memalsukan koneksi saat dia hanyut terhadap otak kaiju dan telah mengatur pembunuhan Mako agar memastikan rencana dirinya akan berjalan.

Walaupun Shao menghancurkan drone, menutup penerobosan, 3 kaiju yaitu Raijin, Shrikethorn, dan Hakuja muncul dan mencapai kota Tokyo. Tim menyadari tujuan sebenarnya dari Prekursor guna mengaktifkan Cincin Api dengan maksud meledakkan Fuji Mountain dengan darah Kaiju, sehingga menyebarkan gas beracun menuju atmosfer dan memusnahkan kehidupan di Bumi ketika membentuk planet untuk Kolonisasi Prekursor.

Selanjutnya Nate dan Jae mengendalikan Gipsy Avenger bergabung bersama Guardian Bravo yang dikendalikan Ilya dan Suresh, Sabre Athena dikendalikan Ryoichi dan Renata dan Bracer Phoenix dikendalikan Jinha, Viktoria dan Amara.

Para Jaegers awalnya mampu mengusir 3 kaiju, Newt menggabungkan merkea menjadi Mega Kaiju memanfaatkan parasit robotic dari salah satu pabrik Shao. Makhluk tersebut mengalahkan Jaegers, melukai yang lain dan membunuh Suresh.

3 dari 4 Jaegers pun dihancurkan hanya menyisahkan Gipsy Avengers. Jake dan Amara yang menggantikan Nate, menghadapi Mega-Kaiju, dengan scrapper piloting jarak jauh Shao dan juga membantu mereka mendapati roket dan mengelasnya menuju Gipsy Avengers.

Kemduian mengirimkan jaeger menuju atmosfer dan jatuh bebas kembali menuju Bumi, bertabrakan dengan Mega-Kaiju dan menghancurkannya. Jake dan Amara bertahan hidup dengan mentransfer menuju Scrapper. Newt berusaha kabur usai marah atas kegagalan Mega-Kaiju, namun ditangkap oleh Nate.