Sinopsis Film Paranormal Activity: The Ghost Dimension (2015) Lengkap

Diposting pada

1988, Kristi dan Katie menyaksikan tulang punggung Dennis dihancurkan kekuatan misterius. Nenek Lois membawa kedua gadis tersebut ke atas sementara entitas membawa kamera bersama dengan mereka.

Pria berbicara terhadap kedua gadis itu mengenai “Tobi” dan betapa pentingnya mereka untuk rencananya. 25 tahun selanjutnya 2013, Ryan Fleege, istrinya yaitu Emily dan putri mereka berusia 6 tahun.

Leila akan merayakan Natal, saat saudara Ryan, Mike pindah usai putus dengan kekasihnya. Bersama mereka yaitu Skylar yang memperhatikan Leila sedang berbicara dengan teman khayalan Tobi.

Mike mendapati sekotak kaset vidoe lama tahun 1988-1992, dan kamera video sangat besar. Rekaman ini menunjukkan Kristi dan Katie muda bersama Ibu mereka yaitu Julie dan kekasihnya Dennis tahun 1988, sementara dari 1992 berada di rumah Lois dimana keduanya berlatih kemampuan supernatural terhadap pria misterius tersebut.

Mike dan Ryan memperhatikan gadis-gadis tersebut tampaknya menyadari kehadiran pasangan tersebut, mereka bisa meramalkan setiap tindakan Mike dan Ryan ketika keduanya menyaksikan video secara bersamaan.

Interaksi Leila terhadap Tobi bertepatan dengan Ryan memanfaatkan kamera tua di sekitar rumah, dimana dia melihat kamera merekam makhluk spiritual. Dia pun memutuskan merekam dalam semalam melihat hal aneh apa yang terjadi.

Suatu malam, sosok hitam muncul dari tanah dan juga melayang di atas Leila selama beberapa jam, dan juga dia akhirnya berbicara terhadapnya. Segera Skylar diserang roh itu. Malam selanjutnya, Ryan merekam Leila tidur, namun roh iblis datang dan memaksanya menjatuhkan kamera.

Esok hari, Ryan dan Emily mendapat lempengan beton di tanah bersama Katie, Kristie dan di tahun 1987 terukir di dalamnya, dan juga menyadari rumah mereka dibangun di atas properti sama dengan yang digunakan Kristie dan Katie sebelum akhirnya terbakar.

1992, Katie sudah dewasa menjual rumah tersebut kepada keluargnaya yang dibangun sekelompok penyihir yang disebut The Midwaves. Leila menjadi tidak terlalu banyak bicara dan Emily dan Ryan memanggil Pastor bernama Todd.

Leila menyerang Todd dan dia yakin Tobi adalah Iblis yang terkait pemujaan. Ryan meneliti sekte itu, menyadari mereka membunuh keluarga di Nevada yang terkait terhadap anak laki-laki bernama Hunter yang lahir di hari yang sama dengan Leila.

Salah satu rekaman menunjukkan Hunter di tahun 1992, walaupun baru lahir di tahun 2005. Dia mengetahui darah Leila diperlukan menyelesaikan transformasi Tobi menjadi makhluk fisik.

Suatu malam, Interaksi Leila terhadap Tobi menuntut dia membuka pintu menuju dunia lain tempatnya menghilang. Emily dan Ryan menemukan dia dan kabur bersamanya menuju hotel. Todd berusaha membersihkan rumah dan menjebak iblis namun dicekik diseret oleh Tobi, meninggalkan keluarga menyelesaikan pembersihan.

Ryan menjebak Iblis dalam kain putih dibasahi air suci dan menyelesaikan doa. Leila kembali normal dan juga Iblis pun menghilang. Usai berpikir bahwa cobaan berat telah berakhir, Skylar memuntahkan darah menuju seluruh tubuh Mike, namun darah membakarnya, membunuh mereka.

Leila kabur dan Ryan dan Emily mengejar dia namun Ryan terbunuh saat lengan besar menusuknya melalui dadanya. Leila menuju portal di ruangannya dengan diikuti Emily, dia tiba di rumah Ibu Kristie dan juga Katie di tahun 1992.

Dimana dia mendapati Katie muda, dan juga menghadapi Tobi dalam versi manusia. Emily memohon terhadap iblis menyelamatkan Leila, namun dibunuh, tubuhnya dilempar menuju kamera.