Sinopsis Film Ronin (1998) Lengkap

Diposting pada

Di bistro di Montmarter, agent Deirdre bertemu tentara bayaran Larry dan Sam, dan Vincent. Dia membawa mereka menuju gudang, dimana sesama tentara bayaran Gregor dan Spence menunggu Deirdre memberi tahu mereka mengenai misi untuk menyerang konvoi bersenjata lengkap dan juga mencuri tas logam besar.

Ketika tim bersiap tugas itu, Deirdre bertemu pawang Seamus O’Rourke, yang menjelaskan mafia Rusia sedang menawar kasus itu dan bahwa tim harus turun tangan. Usai Sam mengungkap Spence sebagai penipu dan juga memberhentikannya yang lain pergi menuju Nice.

Selama pengintaian, Deirdre dan Sam mengembangkan ketertarikan satu sama lainnya. Di hari penjualan, tim Deirdre menyergap konvoi di La Turbie dan juga mengejar mereka yan selamat menuju Nice. Usai baku tembak Gregor mencuri kotak tersebut dan juga menghilang.

Dia menjulanya menuju Rusia namun kontaknya berusaha mengkhianatinya. Gregor membunuh pria tersebut, menghubungi Mikhi mafia Rusia yang bertanggung jawab terhadap kesepakatan tersebut, dan membuat Mikhi setuju bertemu lagi.

Tim melacak Gregor melalui salah satu kontak CIA Sam dan juga memojokkannya. Gregor kabur dan ditangkap Seamus, yang membunuh Larry dan juga kabur bersama Deirdre. Sam ditembak ketika menyelamatkan nyawa Vincent dan juga dibawa menuju vila milik teman Vincent yaitu Jean-Pierre.

Di Paris, Gregor diinterogasi dibuju memimpin Seaumus dan Deirdre menuju kantor Pos, tempat mereka mengambil kasus itu. Vincent dan Sam mengejar mereka. Vincent menembak ban Deirdre dan mengirim mobilnya dari jembatan penyebrangan.

Gregor kabur dengan membawa koper sementara itu pekerja jalan menyelamatkan Seamus dan Deirdre. Vincent dan Sam memutuskan melacak Rusia, salah kontak Jean-Pierre memberi tahu kepada mereka bahwa mereka terlibat terhadap skater tokoh Natacha Kirilova kekasih Mikhi.

Mikhi bertemu Gregor yang menjelaskan seorang shooter di arena akan menembak Natacha jika Mikhi mengkhianatinya. Mikhi membunuh Gregor dan juga pergi dengan kopernya, dan shooter membunuh Natacha. Vincent dan Sam meninggalkan arena pada waktunya untuk dapat melihat Seamus menembak Mikhi dan mencuri kopernya.

Sam mendapati Deirdre menunggu di dalam mobil, dia mengatakan kepadanya untuk pergi, menjelaskan dirinya sebagai agent CIA mengejar Seamus dan bukan kasusnya. Deirdre pergi, yang memaksa Seamus kembali ke arena dimana Sam mengejar.

Seamus menyergap Sam namun ditembak mati oleh Vincent. Vincent dan Sam berbicara di bistro tempat mereka pertama kali bertemu, dimana siaran radio mengumumkan kesepakatan damai di antara Sinn Fein dan pemerintah Inggris yang telah dicapai, sebagian akibat kematian Seamus.

Vincent meyakinkan Sam, Deirdre tidak akan kembali. Sam pergi bersama dengan kontak CIA-nya. Vincent membayar tagihan dan lalu pergi.