Sinopsis Film Somewhere Winter (2019) Lengkap

Diposting pada

Tahun 1991, An Ran (Ma Sichun) yang merupakan mahasiswa berusaha mendapatkan tiket tur Cina dari penyanyi Taiwan Qi Qin. Di menit terakhir dai ditawari tiket cadangan dari orang asing (Huo Jianhua) yang menjelaskan temannya belum muncul.

Di Los Angeles 2019, An Ran memberi tahu kepada putrinya yaitu Xiaonian (Wen Qi) yang belajar opera Kunqu, bahwa dia harus terbang kembali bersama dengan dai menuju Beijing sebab ayah An Ra yang merupakan mantan profesor University, dalam koma dan sekarat.

Di rumah sakit, An Ran memutuskan melepaskannya. Dia pernah menjadi presenter TV yang terkenal dengan acara obrolannya sendiri, namun kini merasa sendirian, suaminya telah meninggal di tahun 2017 dan dia mempunyai hubungan yang buruk terhadap Xiaonian, yang dia suruh kembali ke LA.

3 hari usai kematian, Qi Yitian (Lin Bohong) tiba dari Taiwan untuk dapat memberi penghormatan dan bertemu dengan Xiaonian di rumah keluarga. Dia cucu profesor sejarah yaitu Qi Guolin (Fu Lei) yang merupakan teman lama dari masa sekolah profesor An Ran yaitu Yu Zhenhua (Li Guangfu) dan pada akhirnya pindah menuju Taiwan di akhir 1940-an.

Qi Yitian menunjukkan album foto ayahnya terhadap Xiaonian, salah satunya foto ayahnya di tahun 1991. Beijing tahun 1991, selama konser pria yang memberi tiket An Ran mengambil fotonya, usai itu dia memintanya mengirimnya salinan dan memberinya alamat asrama universitasnya.

Nama pria itu Qi Xiao dari Taiwan dan kini berusaha mewujudkannya di Beijing dengan studio foto pernikahan. Kekasihnya yaitu Ye Yuchen (Hou Peicen) model yang telah datang untuk bergabung bersamanya untuk sementara waktu, namun dia tempramentral dan juga terus menerus mengganggu Qi Xiao.

Sementara, An Ran menunggu salinan foto dia dengan sia-sai. Di tahun 1993, dia pada akhirnya bertemu lagi dengan Qi Xiao, di sebuah makanan yang diadakan profesornya. Qi Xiao mengundang An Ran mengunjungi studio fotonya dan akhirnya keduanya cocok.

Namun saat dia menghubungi flatnya nanti, Ye Yuechen kebetulan menjawab panggilan dan mendengar suara wanita itu, berbohong bahwa dia merupakan istrinya.

Di tahun 1994, Yu Feng putra dari Yu Zhenhua, membantu An Ran menerima pekerjaan di penerbitan sehingga dia bisa memenuhi syarat mendapatkan izin tinggal di Beijing.

Sejak menjadi sesama siswa, dia selalu memegang obor untuknya, namun An Ran lebih menyukai Qi Xiao, dengan siapa dia kembali bersama usai kesalahpahaman mengenai dia menikah diselesaikan.

Tahun 2019 Beijing, Qi Yitian dan Xiao Nian sudah dekat, namun dia harus kembali menuju Taiwan dan dia menuju Los Angeles. Selanjutnya tepa sebelum pergi, Xiaonian mendapati masa lalu ibunya, Qi Xiao dan juga Ye Yuchen yang mengguncang dia.