Sinopsis Film Species (1995) Lengkap

Diposting pada

Selama program SETI, ilmuwan mengirimkan transmisi dengan informasi mengenai Bumi dan penghuninya, struktur DNA, dan lainnya. Berharap mendapati kehidupan di luar Bumi.

Mereka menerima transmisi dari sumber asing mengenai cara membuat bahan bakar tanpa akhir dengan mudah. Para ilmuwan berasumsi ini spesies alien yang bersahabat.

Dari transmisi alien yang kedua, para ilmuwan menerima informasi mengenai DNA alien bersama instruksi mengenai cara menyambungkannya dengan DNA manusia.

Tim pemerintah dipimpin Xavier Fitch dengan eksperimen genetika yang berusaha membujuk betina, dengan asusmi bahwa betina akan mempunyai sifat yang lebih jinak.

Satu dari seratus sel telur percobaan yang menghasilkan gadis bernama Sil yang seperti manusia normal namun berkembang menjadi 12 tahun dalam 3 bulan. Ledakan kekerasan Sil membuat para ilmuwan menganggap ini ancaman.

Namun Sil kabur dan pemerintah membentuk tim untuk melacak Sil. Sil menjadi dewasa dengan cepat dengan menuju LA. Sil berniat menghasilkan keturunan, dan membunuh beberapa orang untuk mencegah mereka untuk memberi tahu pihak berwenang dan juga memanfaatkan pakaian mereka.

Sil pertama kali berusaha kawin dengan Robbie namun usai merasakan dia menderita diabetes, dia pun menolaknya. Dia kemudian membunuhnya dan berusaha kawin dengan John Carey namun menolak.

Dia membunuh Carey, menjadi bentuk alien, bipedal mutan dengan tentakel, dan kabur menuju dalam hutan tanpa terlihat. Dia berpura-pura menajdi korban pemerkosaan untuk dapat menculik wanita mengambil identitasnya.

Duduk dalam mobil dekat rumah Carey, dia membaca bibir Fitch seperti dia lakukan sebelumnya, mengetahui rencana mereka mengintai klub malam untuk kepulangannya. Disana, dia dilihat Dan, mendorong pengejaran mobil.

Sil memalsukan kematiannya dengan menabrakkan mobil, yang mana sebelumnya dia isi dengan bensin, menjadi trafo bertegangan tinggi, memanfaatkan wanita diculik tersebut sebagai pengganti tubuhnya.

Usai memotong dan mewarnai rambut, Sil tertarik terhadap Preston, usai memimpikannya. Usai tim merayakan kemenangan mereka, Sil menguntit mereka di hotel, dan mereka pun tidak mengenalinya.

Arden kesal sebab masih lajang, masuk menuju kamarnya dan mendapati Sil menunggu disana. Segera Sil dihamili, lalu membunuhnya saat dia menyadari siapa Sil. Merasakan Sil di hotel dan dia memberi tahu kepada Laura, Preston dan anggota tim lain.

Sil berubah lagi, lolos dan mereka pun mengikutinya menuju selokan tempat Fitch selanjutnya dibunuh. Sil melahirkan dan juga Dan mendapati keturunannya di gua di belakang selokan. Anak tersebut berubah menjadi bentuk asing dan menyerangnya serta membakarnya, juga membunuh Sil.

Adegan terakhir menunjukkan seekor tikus mengunyah tentakel Sil yang terpusu, itu kemudian bermutasi menjadi binatang buas dan juga menyerang tikus lain.