Sinopsis Film The Bridge Curse (2020) Lengkap

Diposting pada

Film ini mengikuti 4 garis waktu berbeda, yang satu didasarkan di tahun 1990-an, dan 3 lainnya masing-masing di tahun 2012, 2016, dan 2020. Film ini lepas landas pada tahun 2016 dimana 6 mahasiswa yang berusaha untuk menjelajahi jembatan di sebuah universitas Taiwan yang telah dianggap angker.

Legenda ini menyatakan bahwa gadis terbunuh di jembatan saat melangkah sebanyak 14 langkah di malam hari, dibandingkan dengan 13 langkah di siang hari. Menurut mitos film, siapapun yang menaiki 14 anak tangga dan juga melihat ke belakang akan dibunuh.

Untuk dapat memeriksa apakah mitos tersebut benar, para siswa pun di tahun 2016 mengirim salah satu temannya menuju atas jembatan yang menghilang usai langkah ke 14.

Siswa yang tersisa pun berlari di belakang temannya hanya untuk dapat melihat ke belakang dan juga menghilang. Garis waktu selanjutnya melompat menuju tahun 2020 dimana seorang jurnalis terlihat berusaha mengungkap kebenaran di balik jembatan tersebut.

Film juga sering melompati garis waktu dan juga menunjukkan peristiwa yang serupa mengenai hilangnya siswa di tahun 2012. Semua insiden tersebut hanya terjadi selama tahun kabisat. Baik di tahun 2012 dan 2016, 6 siswa pergi menuju jembatan namun hanya 5 dari mereka yang meninggal.

Film ini kemudian menunjukkan bagaimana para siswa di tahun 2016 meninggal. Film selanjutnya menunjukkan bagaimana siswa di tahun 2016 meninggal sebab mengungkapkan bahwa hantu seorang gadis yang terkutuk membunuh orang. Keseluruhan kisah asal muasal gadis hantu itu juga terungkap melalui timeline film di tahun 90-an.

Menjelang akhir terungkap salah satu karakter kunci dari film di tahun 2012 membuat kesepakatan terhadap iblis yang menjanjikan bahwa dia akan membawa korban terhadapnya dalam 4 tahun, yaitu di tahun 2016.

Karakter itu membawa 5 siswa namun akhirnya mati, menyisahkan satu yang hidup yang selanjutnya membuat kesepakatan terhadap iblis untuk membawa kelompok 5 siswa di tahun 2020.

Pada dasarnya, hantu di dalam film membuat satu orang dari grup tetap hidup dan juga mengikat mereka dalam satu lingkaran membawa lebih banyak orang untuk dibunuh setiap tahun kabisat.

Terungkap jurnalis yang bekerja untuk mengungkap misteri jembatan angker telah dibeli oleh orang yang membuat kesepakatan dengan hantu untuk membawa lebih banyak orang mati di tahun 2020.

Karakter yang dianggap sebagai Ceon di film ini, selanjutnya akahirnya membawa tim jurnalis menuju jembatan menjaga dirinya tetap hidup, namun menjelang akhir, terungkap dia kembali menuju kantor jurnalis membuat kesepakatan terhadapnya untuk membawa lebih banyak orang menuju jembatan setiap tahun kabisat.