Sinopsis Film Wet Season (2019) Lengkap

Diposting pada

Seorang guru yang berusia 30-an bernama Ling (Yeo Yann Yanna) dan suaminya Andrew (Christopher Lee) berjuang untuk hamil dengan melalui program bayi tabung.

Ling juga harus merawat ayah mertuanya yang kini terbaring di tempat tidur yang mengalami stroke dan tidak bisa berbicara, sementara itu Andrew sering kali tidak berada di rumah.

Ling menemui dokter kandungan di sebuah klinik untuk diberi tahu, dia mempunyai 2 folikel yang matang. Di luar, dia mendapati Kok Wei Lun (Koh Jia Ler) yang merupakan ssiwa yang tergila-gila terhadap Ling, memanfaatkan kruk sebab luka yang dideritanya dari pelatihan wushu.

Ling menawarkan mengirim Wei Lun pulang, dan juga mengetahui bahwa orang tuanya telah berada di luar negeri untuk urusan bisnis dan Wei Lun tinggal sendirian.

Ling mempunyai kelas perbaikan untuk siswa khusus, namun mereka pergi saat Ling keluar sementara dari sekolah untuk bertemu saudar lelakinya yang menjual durian.

Ling kembali menuju kelas dengan sekantong durian yang ditawarkan saudaranya untuk mendapati bahwa hanya Wei Lun yang tersisa, tindakan yang diejek teman sekelasnya.

Wei Lun dan Ling berbagi durian di ruang kelas, dan juga hubungan mereka semakin mendalam. Wei Lun sering berkonsultasi terhadap Ling untuk kelas remedial, dan pada akhirnya pergi menuju rumahnya, bertemu ayah mertua Ling sembari berkeliaran di sekitar rumah.

Wei Lun mengundang Ling yang membawa serta mertuanya untuk dapat mendukungnya di kompetisi wushu. Di kompetisi itu, Wei Lun menjadi juara yang pertama dan juga medali emas.

Ketiganya pun merayakan dengan mengunjungi toko durian saudara Ling, dan ikatan mereka pun semakin dalam, membentuk keluarga. Pada akhirnya ayah mertua Ling meninggal dalam tidurnya.

Di belakangnya, sepupu ipar Ling kemudian memutuskan bahwa mereka harus menjual properti ayah mereka yang meninggal, dan dia mendapati bahwa Andrew berselingkuh wanita lain dengan seorang putra yang datang memberi penghormatan kepadanya.

Ling merasa kesepian dan tanpa dukungan, mengirim Wei Lun menuju rumahnya. Ling menuju rumah Wei Lun untuk merawat hidungnya yang berdarah, segera mereka berhubungan. Ling menjadi pendiam terhadap Wei Lun, yang sering menguntitnya dan juga mengganggungya.

Perselingkuhan ini akhirnya diungkap kepala sekolah usai Wei Lun tertangkap basah berkelahi dengan 2 teman sekolahnya, yang berusaha mengungkap foto Ling yang diambil secara diam-diam lewat handphonenya.

Kepala sekolah mengharapkan kenaikan pangkat di sebuah Kementrian Pendidikan, menyarankan Ling mengambil cuti dari pekerjannya agar tidak mempersulit promosinya.

Ling mengirim Wei Lun pulang menggunakan mobilnya untuk terakhir kali, memberitahunya bahwa mereka tidak bisa melanjutkan perselingkuhannya.

Wei Lun yang merasa patah hati meninggalkan mobil, mengakibatkan Ling mengejarnya menuju lapangan terbuka di tengah hujan. Wei Lun sambil berlinang air mata kemudian memeluk Ling, yang memintanya untuk terbiasa dengan penolakan. Andrew dan Ling bercerai.

Pengacara Andrew menyoroti klausul tambahan menetapkan bahwa Andrew tidak akan dimintai tanggung jawab sebagai ayah apabila Ling hamil melalui spermanya yang beku. Ling menyatakan dia tidak akan menggunakannya dan juga berharap Andrew baik-baik saja dengan pasangan barunya. Mereka pun berpisah.

Usai mengetahui dia hamil, Ling mengalami emosi campur aduk di apartemennya, yang kini perabotannya sudah terlepas akan dijual. Dia kembali menuju kampung halamannya dan membantu ibunya menggantung cucian. Dia pun berdiri di luar, menatap matahari.