Sinopsis Film Zoe (2018) Lengkap

Diposting pada

Dalam waktu tidak terlalu lama, teknologi mutakhir mengasah hubungan romantis hingga menjadi sains yaitu tes terkomputerisasi bisa menentukan kemungkinan kemitraan yang sukses antara 2 individu, dan android dikenal sebagai “sintetis” telah dirancang mitra yang ideal, orang sepenuhnya memahami dan juga tidak akan pergi.

Cole (Ewan McGregor) dan Zoe (Lea Seydoux) bekerja di fasilitas penelitian. Mereka bertanggung jawab mengembangkan teknologi tersebut. Cole dan Zoe berteman namun Zoe menyukai Cole, dan kecewa saat dia mengikuti tes kompatibilitas dan juga mengetahui mereka mempunyai kompatibilitas dengan hasil 0%.

Pada saat dia memberi tahu kepada Cole informasi tersebut, dia dengan lembut menjelaskan kepadanya bahwa ketidakcocokan mendasar diantara mereka yaitu bahwa dia sintetis.

Sintetis selalu diprogram mengetahui bahwa mereka adalah sintetis, namun Zoe merupakan model dan juga eksperimen baru untuk melihat apakah sintetis mampu lolos sebagai manusia.

Walaupun Zoe ditanamkan dengan ingatan palsu yang dia yakin miliknya, jelas Zoe itu istimewa, sebab Zoe telah mengembangkan perasaan. Cole dengan lembut membawa Zoe menuju dunia dengan kesadaran diri, melihat reaksinya pada berbagai hal, namun juga jatuh hati terhadapnya.

Zoe merasa Cole masih menahan diri kepadanya. Tetapi saat Zoe tertabrak mobil, perutnya rusak dan bagian dalam sintetis nampak terlihat, itu mengakibatkan Cole benar-benar menjauh dari Zoe usai Cole memperbaiki Zoe.

Sementara, perusahaan AI telah bergeser menuju arah merilis Benysol, pil yan bisa membuat orang meminumnya merasa jatuh cinta selama beberapa jam.

Ini sukses besar, denga orang-orang pergi menuju Benysol club dan bahkan nongkrong di taman tertentu bertemu dengan mitra yang mereka ajak. Zoe dan Cole merindukan satu sama lain, namun mereka berdua membawa Benysol dengan banyak pasangan, yang hanya bisa membuat mereka merasa hampa.

Teman-teman Cole mendorong dia untuk bersama Zoe, walaupun dia sintetik namun dia tidak mampu melakukannya. Suatu ketika Zoe mengunjungi lab AI dan juga mendapati ruangan penuh dengan Zoe yang lainnya, generasi berikutnya yaitu Zoe 2.0.

Sehingga Zoe menyadari dia tidak ingin hidup tanpa Cole dan juga mengunjungi rumah bordil tempat dia meminta kepada pemilik untuk menutupnya.

Tetapi di menit akhir dia pun berubah pikiran dan beberapa gadis rumah bordil membawa dia menuju apartemennya. Dimana Cole menemukan dia dan juga menyatakan cintanya. Zoe pun menangis yang seharusnya tidak bisa dilakukan oleh sintetis seperti dirinya.