Sinopsis Pinocchio Episode 17

Diposting pada

Inha menghadapi Ibunya. Inha kecewa 13 tahun lalu ibunya tidak menuruti hati nuraninya justru mengalah terhadap perintah Ibu Bum-jo. Bum-jo menemi Ibunya dan dia menuntut dia menyangka dia menjebak ayah Dal-po 13 tahun lalu.

Ibu Bum-jo meminta Bum-jo berhenti menjadi reporter dan mulai untuk menjadi putrnaya jika dia menginginkan kebenaran. Dia menghubungi Captain Kim mengatakan mengundurkan diri. Ibu Bum-jo mengaku membantu senator berkuasa dengan mengubah alur cerita dari senator berkuasa ke ayah Dal-po.

Ibu Bum-jo tidak menyesal namun justru dia hanya membantu teman. Ibu Bum-jo tidak peduli mengenai publisitas buruk tentangnya. Inha memberi tahu Ibunya bahwa dia akan mengungkap pesan antara dia dan Ibu Bum-jo. Ibu Inha mengingat kembali ketika memberi tahu bosnya dia akan mengungkap kolusi terhadap Ibu Bum-jo. Ancamannya Ibu Inha akan dipecat.

Saat ini, Ibu Inha mengejutkan Inha dengan memberi tahu dia bahwa dia pernah menjadi reporter idealis namun dengan cepat belajar bahwa orang-orang berkuasa mempunyai kemampuan menjadikan seseorang boneka.

Dia memohon pada Inha agar tidak menjadi pelapor dan juga terus menjadi reporter. Dia mengejutkan Inha saat dia berbagi bahwa ayah Inha dulunya pelapor yang hancur sebab mengatakan sebenarnya. Dia menjelaskan ayahnya dulu manager kuat di bank.

Saat dia melaporkan mengenai penggelapan kepada surat kabar, dia di black list di industri perbankan. Ibu Inha lalu bertanya siapa lebih sukses, ayahnya ataukah dirinya.

Inha marah demi ayahnya menyatakan dia bangga pada ayahnya sebab membuat pilihan sulit untuk kejujuran. Inha bersikeras dia akan memilih jalan berbeda dengan apa yang dilakukan ibunya.

Inha pulang ke rumah berbicara dengan ayahnya mengenai cerita pelapor yang diceritakan oleh ibunya. Dia menyadari dia tidak akan pernah kecewa terhadap ayahnya sebab melakukan hal benar. Inha selanjutnya membawa bukti pesan Ibunya dengan Ibu Bum-jo terhadap Captain Kim dan Il-joo.

Mereka setuju tidak ada seorangpun dalam rantai management MSC yang akan mengizinkan berita ini dilaporkan, sebab akan memberi kesan buruk terhadap MSC, presiden dan reporter. Mereka meminta maaf tidak bisa membawa kebenaran ini kedepan sebab akan mempertaruhkan status dan pendapatan mereka.

Inha berbagi bukti kepada Dal-po. Termasuk bukti mengenai keluarga Dal-po. Selanjutnya Dal-po membagikan bukti pesan yang menghancurkan keluarga merkea kepada saudaranya dan mereka berdua pun menangis.

Captain Hwang tercengang usai membaca bukti pesan. Dal-po memberi tahu dia bahwa Inha memberinya pesan dan juga Ibunya mengkonfirmasi keabsahannya.

Captain Hwang menyadari kolusi di antara MSC dan Ibu Bum-jo telah berlangsung 13 tahun lamanya. Dia mengumpulkan Hyun-gyu, Ho-choi dan Yoo-rae untuk mendukung penyelidikan dan juga pelaporan Dal-po mengenai cerita itu. Dia memperingatkan mereka bahwa mereka harus berhati-hati.

Di MSC, Inha kemudian menolak tawaran pekerjaan tetap dan justru mengundurkan diri dihadapan Ibunya, Captain Kim dan Il-joo. Mereka pun merasa terkejut. Inha berbicara dengan Ibunya. Inha menyatakan dia hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh Ibunya 13 tahun lalu. Sekarang Inha dapat meminta maaf terhadap tindakan ibunya.

Dalam moment mengharukan, Inha mengaku dia tidak mampu meninggalkan hubungannya terhadap Ibunya. Ini satu-satunya jalan yang dapat dia ambil. Tercengang mendengar pernyataan tersebut, tangan Ibu Inha jatuh darinya dan juga Inha pergi sambil menangis.

Dal-po mengirim pesan terhadap Inha bahwa penyelidikan YGN telah dilakukan. Inha pulang menuju rumah memberi tahu ayahnya bahwa dia telah berhenti dari pekerjaan. Inha mengatakan bahwa dia melakukannya seperti ayahnya dulu.

Dal-po mengkonfrontasi Ibu Bum-jo dan Bum-jo disamingnya. Ibu Bum-jo membantah pesan itu. Ibu Bum-jo yang kesal mengirim pesan terhadap Ibu Inha untuk bertemu.

Usai mengetahui Inha mengundurkan diri, Dal-po mengkonfrontasinya. Dal-po bersumpah mencari cara lain untuk mengungkap kebenaran tanpa memanfaatkan informasi yang diberikan Inha kepadanya.

Dia meminta Inha untuk kembali bekerja. Namun Inha menolak. Inha menjelaskan semua kepada Dal-po dan memberi tahu alasan Ibu dan ayahnya bercerai.

Inha menuju pekerjaannya di MSC. Dal-po melihat dia di luar gedung dan senang dia kembali. Dia menyatakan dia akan lebih beruntung mendapati cara lain mengungkap kebenaran dari dalam. Mengejutkan Ibu Inha, Dal-po mengembalikan handphone dan data yang diambil darinya.

Dal-po mengatakan padanya dia akan berpura-pura tidak pernah menerima ini alhasil Inha tidak bisa dianggap sebagai pelapor. Dia mengatakan dia mengerti dia menyerahkan bukti yang dia butuhkan demi membuktikan kolusi dan juga fitnah pada keluarganya.

Ibu Inha ingin tahu mengapa dia tidak memanfaatkan bukti tersebut. Dal-po mengatakna dia tidak dapat menghancurkan hidup Inha untuk mengungkap kebenaran mengenai apa yang terjadi terhadap keluarganya.

Dia memberi tahu kepada Ibu Inha bahwa dai menanggung beban supaya kebenaran tidak diketahui, bukan Inha. Ketika dia berjalan pergi, Ibu Inha mengingat harapan Inha bahwa dia bisa mempercayainya. Kini Dal-po menumpuk keyakinan serupa tersebut terhadapnya.

Baca selanjutnya: Sinopsis Pinocchio Ep. 18